Iklan

Reses Ke ll Anggota Dewan Propinsi Jabar Praksi PDIP di sambut Gembira oleh Masyarakat Desa Danawinangun

Journal News
Rabu, 03 Maret 2021 | 18.19 WIB Last Updated 2021-03-03T11:19:15Z

Cirebon //- Anggota DPRD propinsi jawa barat dari praksi partai demokrasi indonesia perjuangan (PDIP) Bmbang Mujiarto,ST mengadakan reses ke dua yang bertempat di desa danawinangun,kecamatan klangenan,kabupaten cirebon,jawa barat selasa,2/3/2021.

Hadir dalam acara trrsebut,anggota DPRD propinsi jawa barat dari komisi v praksi PDIP Bambang Mujiarto,ST ,Kuwu desa danawinangun,Maman Sukarman,kuwu desa jemaras kidul,Isgiantoro,Kuwu desa pekantingan,Suharto,kuwu desa klangenan ,Rochmat Hidayat,dan tamu undangan lainya ,acara tersebut berjalan tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

Bambang Mujiarto,ST anggota dewan dari propinsi jawa barat praksi PDIP dapil VIII kota cirebon,kabupaten cirebon dan indramayu mengatakan bahwa reses di tahun 2021 ini terdapat 8 titik dalam satu reses yang tersebar di dapil masing-masing,dan reses kali ini sengaja kita tentukan titiknya di desa danawinangun,kecamatan klangenan,karena di samping klangenan ini perlu ada perhatian dari pemerintah dalam pembangunan ,juga klangenan mempunyai potensi yang perlu di gali lebih jauh sehingga dampak untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,"katanya.

"Banyakkeluhan yang di sampaikan terkait dengan insprastruktur,pertanian dan berbagai macam- macam bidang atau sektor-sektor yang ada di wilayah klangenan bisa terwujud,"ucapnya.

Bambang juga mengatakan bahwa program-program kerakyatanpun tidak luput dari perhatian kami,di mana meningkatkan ekonomi  masyarakatpun melalui pendekatan UMKM dengan berbasis kelompok ataupun bahkan pembangunan berbasis pedesaan,"pungkasnya.

"Yang seyogyanya desa ngepung kota menjadi solusi untuk bagaimana pergerakan apapun yang berhubungan dengan kemasyarakatan dan pembangunan adanya di desa,kita tahu jaman dulu kota ngepung desa tapi srkarang terbalik desa ngepung kota,"tegasnya.

Masih menurutnya,bahwa realitisnya semua ada di desa dari mulai  komoditi ,bahan-bahan makanan,baik padi,beras,palawijah,daging dan hal-hal yang terkecil maupun yang terbesar semua ada di desa,"tandas Bambang.

"Setelah selesai reses ,kami akan menginvetalisir apa-apa yang menjadi skala prioritas dalam pembangunan di daerah karena berbasis kebutuhan masyarakat akan menjadi prioritas misalnya seperti insprastriktur masih menjadi prioritas,pendidikan,kesehatan dan termasuk penguatan pemulihan ekonomi  sampai saat ini masih terasa bagi masyarakat dengan dampaknya copid,"tegas Bambang tersebut.

Kami sebagai anggota dewan propinsi mempunyai tanggung jawab untuk memperjuangkan  aspirasi masyarakat,sehingga kami berharap masyarakat dapat menyampaikan  aspirasinyakepada perwakilannya secara langsung,inilah saatnya yang paling tepat yaitu melalui reses ini,"harapnya.

Yang menjadi perhatian dari propinsi jawa barat adalah tentang kesehatan yang belum merata,dan di harapkan harus merata sesuai dengan amanat undang - undang tahun 45 ,karena anggaran kabupaten  dan kota belum mandiri oleh karena itu perlu adanya suport dari propinsi jawa barat,"tegasnya.

Sementara ,kuwu desa danawinangun 'Maman Sukarman mengatakan bahwa di desa kami banyak terdapat potensi-potensi yang perlu di gali lebih jauh,oleh karena itu dengan adanya reses anggota dewan ini,madyarakat kami bisa secara langsung dapat menyampaikan pafa anggota dewan tersebut,agar dapat di catat dan di perjuangkan secara maksimal oleh anggota dewan yang dalam hal ini adalah anggota dewan dari propinsi jawa barat dari praksi PDIP yahni Bambang Mujiarto,ST tersebut,"katanya.


"Terima kasih atas kunjungan pa Bambang selaku anggota dewan propinsi di desa kami melalui reses ini dapat mengakomodir keluhan-keluhan masyarakat kami ,yang secara langsung dapat menyampaikanya,"terang kuwu Maman Sukarman.

Kami berharap pada anggota dewan dari propinsi ini dapat memperjuangkan ya dan metealisasikan apa-apa yang di sampaikan madyarakat kami,terkait persoalan-persoalan serta keluhan yang ada di desa kami kususnya dan di kecamatan klangenan umumnya,"harapnya.


Laporan: Sana
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reses Ke ll Anggota Dewan Propinsi Jabar Praksi PDIP di sambut Gembira oleh Masyarakat Desa Danawinangun

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->