Iklan

PT, Dharmapati Putra Nusantara Gelar Diklat Gada Pratama Angkatan Ke-2

Journal News
Jumat, 05 Maret 2021 | 15.46 WIB Last Updated 2021-03-05T08:46:20Z

PURWAKARTA //-PT. DHARMAPATI PUTRA NUSANTARA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Satuan Pengamanan (Satpam), menggelar Pendidikan Pelatihan Satuan Pengamanan Gada Pratama dan gada Madya angkatan Ke -2 Tahun 2021 pada Jumat, 5 Maret 2021 bertempat di STM YPK ,Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia.

Menurut Direktur PT. Dharmapati Putra Nusantara Nanang Setiawan, pembukaan Diklat dihadiri oleh jajaran Team Dharmapati dan jajaran kepolisian lainnya yang ditugaskan membuka pembukaan tersebut. Kegiatan diklat megikuti standar protokol kesehatan.

Nanang Setiawan Direktur PT. Dharmapati Putra Nusantara  mengatakan, kegiatan diklat ini kerjasama antara Dharmapati dan pihak Kepolisian. Dihadiri babinkamtibmas desa Ciwareng Bripka Sunjaya, Babinsa Koramil Purwakarta Sertu Senen dan jajaran Sekolah STM YPK, turut hadir juga Ketua Ikatan Wartawan Online IWO PD Purwakarta Dody Budiarsyah.

Upacara dipimpin langsung oleh AKBP. Moh.Rois S.I.K, Wadir Bhinmas Polda Jawa Barat menyampaikan Ucapan selamat dan sekaligus Membuka Pembukaan Diklat  Gada Pramata Angkatan Ke-2.

AKBP,. Moh.Rois juga menjelaskan, "Dalam Perkap 24 tahun 2007 telah dijabarkan seputar registrasi KTA satpam secara rinci, tepatnya tertuang dalam Pasal 34 dan Pasal 36 bahwa di wajibkan seorang satpam yang mempunyai KTA dan di terbitkannya KTA mengikuti diklat," ungkapnya.

AKBP. Moh.Rois menjelaskan tentang seragam yang berkaitan dengan satpam yang diganti, sebelumnya satpam seragam yang diketahui berwarna putih dan biru tua. Namun kini seragam satpam berganti warna coklat seperti seragam dinas kepolisian dan pemberlakuannya sudah diatur dalam Peraturan Kapolri.

"Meskipun dibenarkan untuk perubahan seragam satpam pihak kepolisian Polda Jawa barat barat ada perintah mensosialisasikan dari Mapolrestabes Jakarta, jika sudah ada perintah baru dari jajaran kepolisian Jawa barat akan bertindak lanjut perintah mensosialisasikan perubahan seragam satpam," ucapnya.

Direktur PT. Dharmapati Putra Nusantara Nanang Setiawan

Nanang sebagai Direktur PT. Dharmapati Putra Nusantara Melaksanakan giat Diklat di masa pandemi Covid-19 ini sungguh untuk memberikan yang terbaik kepada calon-calon satpam dan yang sudah menjadi satpam mengikuti aturan pemerintah tidak berkerumun.

"Sesuai dengan Perpol No 4 tahun 2020 Tgl 5 Agustus 2020 tentang Pengamanan Swakarsa, kita melaksanakan diklat ini," ungkap Nanang. 

"Di beberapa titik diiakan disinfektan, pencuci tangan, jajaran yang mengikuti acara upacara pun mengunakan masker," jelasnya.

"Dalam upacara tersebut diikuti sebanyak 52 orang Siswa Diklat Satpam gada Pratama dan 5 orang instruktur melekat dan pengajar Dari polda sesuai dengan materi ," imbuhnya.

Selain itu juga Nanang menambahkan, "Dari kegiatan diklat ini, kami berharap mereka dapat menerima atau menyerap materi pembekalan dan pembekalan untuk pemantapan fisik bagaimana menjadi tenaga satpam atau petugas keamanan yang handal dan profesional, berkembang dengan baik berikut PT. Dharmapati maju dan sukses,"pungkasnya.


Laporan : Teguh
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT, Dharmapati Putra Nusantara Gelar Diklat Gada Pratama Angkatan Ke-2

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->