Iklan

Prajurit Yonmarhanlan III Laksanakan serbuan vaksin tahap II

Journal News
Selasa, 30 Maret 2021 | 17.28 WIB Last Updated 2021-03-30T10:28:08Z


Jakarta //- Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dilingkup Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan III dan mensukseskan program Pemerintah Vaksinasi Covid-19 Nasional, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III turut andil dalam serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap dua, bertempat di Balai kesehatan Lantamal III Jl. Tabah ganesha, Komplek TNI AL Kelapa gading Jakarta Utara, Selasa (30/03/2021).

Sebelum memasuki ruangan seluruh prajurit yang akan menerima vaksin diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Setiap prajurit yang akan menerima vaksin harus dalam kondisi tubuh yang fit dan prima, sehingga pada saat divaksin tubuh betul-betul siap menerima vaksin yang akan masuk ke dalam tubuhnya.
Selanjutnya personel Yonmarhanlan III secara bertahap menerima pemeriksaan dari tim medis kondisi kesehatan prajurit yang akan menerima vaksin secara detail, sehingga tidak ada celah penularan atau penyebaran Covid-19. Dalam proses vaksinasi terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui yaitu meliputi pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Perlu diketahui bahwa Vaksin Covid-19 tahap II ini bertujuan untuk menyempurnakan Vaksin Covid 19 tahap I, karena merupakan salah satu upaya membangun pertahanan diri dan meningkatkan imunitas tubuh terhadap Covid 19.

Sementara itu ditempat terpisah, Danyon marhanlan III Letkol Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara, S.I.Kom, berpesan kepada prajuritnya agar bersama-sama saling mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan, menjaga tubuh dengan istirahat yang cukup, berolahraga, makan makanan yang bergizi, “Jangan lupa selalu berdoa agar kita terhindar dari segala macam penyakit dan program vaksinasi ini berhasil menciptakan Herd Immunity,” ucapnya.



Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prajurit Yonmarhanlan III Laksanakan serbuan vaksin tahap II

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->