Iklan

Prajurit Kodim 0617 Majalengka Diberi Motivasi Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom

Journal News
Selasa, 09 Maret 2021 | 17.06 WIB Last Updated 2021-03-09T10:06:16Z

MAJALENGKA //- Sekitar 50 prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0617/Majalengka, Jawa Barat, mendapat gemblengan motivasi dari konsultan komunikasi, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom.

Acara bertajuk 'NKRI Harga Mati' tersebut, dibuka langsung Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto di aula makodim setempat, Selasa (9/10/2021).

Dalam pemaparannya, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom salah satunya menyinggung tentang kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Menurut dia pandemi Covid-19 luar biasa karena jumlah kasus terus bertambah dan mempengaruhi semua aspek kehidupan warga.

Di tengah kondisi seperti itu diakui sangat memberatkan masyarakat, termasuk para prajurit TNI. Namun Aqua mengingatkan prajurit untuk bersyukur. Sebab sejauh ini prajurit TNI tidak terdampak langsung kondisi pandemi yang belum terkendali.

"TNI tidak terdampak langsung. Sebab pada praktiknya ada masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja dan pemotongan gaji sampai 50 persen. Alhamdulillah TNI tidak mengalami itu. Untuk itu kita harus senantiasa bersyukur," Ungkapnya.

"Saya sampaikan di banyak sesi, bersyukur lah karena banyak institusi memberikan amanah. Amanah ini harus dijaga sebaik-baiknya. Karena prajurit TNI yang luar biasa, sangat dipercaya, kredibel. Setiap tugas harus dilaksanakan," Ucapnya.

Selain itu, ia juga menekankan untuk bersosial berbagi dengan orang lain, rezeki akan semakin berlimpah. Menurutnya, dunia itu hanya tiga hari, yaitu hari kemarin yang tak akan terulang ceritanya, besok yang belum tentu menemuinya. "Sementara hari ini tempat menabung amalan kita," Jelasnya.

"Bahagia adalah di antaranya kita wajib menjalaninya, kita juga wajib menikmati, serta kita mensyukuri dan ikhlas," Ucapnya.

Dr. Aqua menjelaskan, ada lima cara hidup lebih bahagia yakni mencintai diri sendiri. Selalu memaafkan. Melakukan hal-hal baik. Jangan menyakiti orang lain dan selalu berpikir positif.

"Sedangkan kaitannya dengan NKRI harga mati sebagai prajurit harus selalu siap menjaga wilayah dan kekayaan tanah air Indonesia. Amanat dan tugas adalah mulia yang harus kita laksanakan," Tegasnya

Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengungkapkan, kegiatan sharing komunikasi dan motivasi tersebut mengambil tema NKRI Harga Mati, merupakan pembinaan teritorial (binter) sebagai ruh prajurit Kodim 0617/Majalengka.

"Semoga dengan hadirnya sang motivator bisa menjadi motivasi bagi prajurit Kodim Majalengka dalam rangka menjalankan tugas sehari-hari," Harapnya.

Dandim juga memaparkan, bahwa selama ini Kodim 0617/Majalengka mempunyai program yang juga bisa menjadi motivasi bagi rakyat Majalengka. Yakni 'Sereh Wangi Sugih Mukti'.

Dimana kata Dandim, sereh wangi sugih mukti ini, merupakan program pemberdayaan masyarakat untuk menguatkan ekonomi di tengah pandemi ini. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah budidaya sereh wangi di Desa Bayureja, Kecamatan Sindang, Majalengka yang bekerjasama dengan masyarakat sekitar.

Dari rempah alam seperti sereh wangi tersebut, mampu diolah dan sudah menjadi beberapa produk seperti minyak angin, wedang uwuh, pewangi ruangan, pewangi pakaian, hand sanitizer dan yang lainnya. 

"Ini lahan yang tadinya tidak produktif, kita olah menjadi produktif, sehingga tercipta pemberdayaan ekonomi masyarakat, bahkan hingga ke arah ke pariwisata," Jelasnya. 


Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prajurit Kodim 0617 Majalengka Diberi Motivasi Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->