Iklan

Polres Subang Berhasil Bekuk pelaku Curanmor

Journal News
Kamis, 25 Maret 2021 | 17.33 WIB Last Updated 2021-03-25T10:33:24Z

SUBANG //- Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,S.H di dampingi Kasat Reskrim Polres Subang AKP M Waf Mutaqqin, S.I.K S.H.M.H., Gelar Press Conference di Mapolres Subang. Kamis, (25/3/2021).

Kapolres mengatakan, berdasarkan LP-B/18/VIII/2020/JBR/RES SBG/SEK PATOKBEUSI, tanggal 24 Agustus 2020 (Pelapor a.n TEDDY SUPRIADI) merupakan korban Teddy Supriadi warga Subang umur 24 tahun, Karyawan Swasta tinggal di Dsn. Prapatan Rt. 020 / 006 Ds. Tanjungrasa Kec. Patokbeusi Kab. Subang.

”Terhadap para pelaku di jerat dengan pasal yang di sangkakan yaitu Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun." Kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, kasus tersebut terjadi pada hari Senin, 24 Agustus 2020 di Samping Saluran Irigasi Dsn. Prapatan Rt. 20 / 05 Ds. Tanjungrasa Kaler Kec.Patokbeusi Kab.Subang

Kapolres juga menjelaskan, diketahui pada hari Senin tanggal 24 Agustus 2020 sekira jam 13.30 WIB di Samping Saluran Irigasi Dsn. Prapatan Rt. 20 / 05 Ds. Tanjungrasa Kaler Kec.Patokbeusi Kab.Subang diduga telah terjadi pencurian sepeda motor milik korban yang dilakukan pelaku saat korban sedang berada di kolam lele dekat irigasi. Ketika korban kembali sepeda motor milik korban sudah hilang dan diduga dicuri pelaku dengan cara dijebol kunci kontaknya.

”Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan Tim Unit 1 Resum yang dipimpin IPDA Taryono berhasil melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku a.n KSN di tempat persembunyiannya di daerah Desa. Ciasem Girang Kec. Ciasem Kab. Subang berikut barang bukti sepeda motor hasil curiannya." Jelas nya.

Di tempat yang sama Kasat Reskrim menambahkan, bahwa tersangka KSN merupakan warga Subang umur 30 Tahun penganguran tinggal diDesa. Curugreja Kec. Sukasari Kab. Subang

“Tersangka menjebol kunci kontak sepeda motor milik korban menggunakan alat berupa kunci leter T, lalu membawa kabur sepeda motor korban untuk dimiliki dan dijual. Barang bukti yang diamankan yaitu :
a. 1 (satu) set kunci leter T

b. 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat tanpa nopol ,” tutur Kasat Reskrim.

Atas perbuatannya tersebut tersangka a.n KSN dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan Ancaman Pidana Penjara paling lama 7 (tujuh) tahun.


Laporan : Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Subang Berhasil Bekuk pelaku Curanmor

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->