Iklan

Petugas PPKM Skala Mikro Kembali Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

Journal News
Senin, 08 Maret 2021 | 17.57 WIB Last Updated 2021-03-08T10:57:07Z

Batang //- Upaya pencegahan dan pengendalian sekaligus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Babinsa Koramil 09/Blado mendampingi penyemprotan disinfektan di Desa Kalipancur, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (8/3/21).

Tim yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkantibmas dan pemerintah desa kembali melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Virus Covid- 19 di lingkungan masyarakat. 

Babinsa Koramil 09/Blado Serda Achmad mengatakan, ''untuk mengantisipasi pencegahan dari terkonfirmasinya virus covid- 19 terhadap warga masyarakat, petugas PPKM Skala Mikro melakukan penyemprotan disinfektan''.

''Penyemprotan dilakukan ditempat pemukiman warga, jalan umum, tempat ibadah, bahwa penyemprotan disinfektan di tiga lokasi tersebut untuk memastikan lingkungan steril dari virus, dengan demikian dapat mencegah penyebaran Covid- 19. Kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala oleh petugas PPKM Mikro tingkat desa'', terang Serda Achmad.

Selanjutnya, Babinsa berharap, ''agar semua warga masyarakat Desa Kalipancur tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari, terapkan 5M Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan. Semoga pandemi cepat berakhir, keadaan bisa segera kembali seperti sediakala'', harapnya.

Kali ini penyemprotan cairan disenfektan, Koramil 09/Blado bersinergi dengan polsek Blado dan Dinas Kesehatan tingkat Kec. Blado.
Semoga kegiatan ini bisa meminimalisir atau menggurangi perkembangan virus Covid-19 diwilayah Kec. Blado umumnya dan Desa Kalipancur khususnya.


Laporan : Raudi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas PPKM Skala Mikro Kembali Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->