Iklan

Pengurus PWC-R Jalin Kemitraan Bersama Pengurus DPP LPKSM Al - jabar Penuh dengan Keakraban.

Journal News
Selasa, 30 Maret 2021 | 12.21 WIB Last Updated 2021-03-30T05:21:56Z


JOURNAL NEWS - Kunjungan dan Silahturahmi Ketua Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) Ke Sekretariat Pengurus DPP Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Al-jabar disambut baik oleh Ketua dan jajaran pengurus Dpp LPKSM Al -jabar, acara Silahturahmi ini bertempat di kantor DPP LPKSM Al -jabar blok Kedungdadap Desa Beberan Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Senin, 29/3/2021.

Pertemuan dua Organisasi ini membahas bagaimana bisa terjalin Komunikasi yang baik, karena baik Lsm Al-jabar maupun Paguyuban PWC-R sama-sama mempunyai pungsi yang sama yakni Kontrol Sosial maka kedua organisasi ini diharapkan bisa terjalin komunikasi yang baik dan bisa membangun Kemitraan.

Ketua PWC-R Sudarto dengan di dampingi pengurus yang lain menyampaikan bahwa kami sedang membangun Komunikasi dan tali Silahturahmi dengan Lintas  Ormas serta Lsm, dan kali ini PWC-R berkunjung ke DPP LPKSM Al-jabar yang terletak di Kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut kang Darto (Panggilan akrab) berkunjung ke DPP LPKSM  Al-jabar ini adalah bertujuan untuk bersilahturahmi membangun Komunikasi dan Kemitraan agar dapat Bersinergi dengan baik karena PWCR dan LPKSM Al-jabar sama-sama sebagai Fungsi Kontrol Sosial, sehingga perlu adanya Komunikasi yang baik agar keduanya tidak terjadi miscome ketika di lapangan," terangnya.

Menurutnya, PWCR perlu lebih intens lagi dalam membangun Komunikasi dan Kemitraan kepada semua Element yang ada di Kabupaten / Kota Cirebon baik lintas agama, lintas ormas/Lsm serta Instansi Pemerintah maupun  Swasta, komunikasi dan Kemitraan sangat penting dilakukan, karena dengan membangun Komunikasi dan Kemitraan akan terbangun Sinergitas yang baik. Pungkas Darto.

Ketua umum DPP LPKSM Al-jabar Aan Supendi mengatakan bahwa dirinya siap untuk membangun Sinergitas dengan PWCR walaupun menurutnya dengan Tupoksi yang sedikit berbeda, Kalau Ormas bisa melaporka tapi tidak bisa buat berita kalau Wartawan bisa buat berita dan bisa melaporkan, akan tetapi sangat penting hal ini untuk dilakukan agar kedua organisasi bisa terjalin baik " Ucapnya.

"Acuan kami dalam bertindak adalah undang-undang nomor 8 tahun 1999 inilah dasar Organisasi kami , sementara PWCR acuanya adalah undang-undang Pers nomor 40 th 1999 oleh karena itu mari kita bersinergi dalam membangun Cirebon Katon secara bersama-sama," tegas Aan.

Dengan adanya pertemuan kedua organisasi ini, kami berharap bisa saling menghormati dan menghargai. baik dari Al-jabar maupun PWC-R berjalan beriringan  dan berdampingan jangan sampai ada gesekan ketika di lapangan , dan mari kita jaga Kondusipitas dilapangan. Tambah Aan

Sementara wakil ketua dewan syuroh DPP LPKSM Al -jabar 'Ustad Maulana'mengatakan kami sangat berterima kasih atas kunjungan yang di lakukan oleh pengurus PWC-R menurut kami kunjungan dan solahturahmi sangat kami harapkan karena dengan silahturahmi kita bisa saling mengenal dan saling sapa, sehingga tidak ada kesalah pahaman antar kedua organisasi ini," Ujar Maulana

" Membangun komunikasi dan koordinasi sangat penting untuk kami lakukan, karena kalau tidak terjalin komunikasi yang baik maka yang ada hanya kesalapahaman apalagi kita-kita ini semuanya orang lapangan, kita jauhi konflik di lapangan," Tegas Ustd Maulana

Kami berharap kedua Organisasi ini bisa Solid dan bisa saling bergandeng tangan dalam membangun Kabupaten Cirebon kedepan, In Sya Allah lewat tangan -tangan kita ini, Kabupaten Cirebon bisa " KATON kedepan " Tambahnya



Laporan: SANA
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus PWC-R Jalin Kemitraan Bersama Pengurus DPP LPKSM Al - jabar Penuh dengan Keakraban.

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->