Iklan

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom masa jabatan 2021-2024

Journal News
Rabu, 03 Maret 2021 | 21.49 WIB Last Updated 2021-03-03T14:49:29Z


JOURNAL NEWS - Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Keerom dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe di Gedung Negara ,Dok 5 Atas, Kota Jayapura, pada Rabu, (03/03/2021), pukul 10.30 wit.

Keempat pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang di lantik antara lain Piter Gusbager-Wahfir Kosasi dari Kabupaten Keerom, Mbraka – H. Riduwan dari Kabupaten Merauke, Elisa Kambu-Thomas Eppe Safanpo dari Kabupaten Asmat, dan Spey Yan Birdana-Piter Kalakmabin dari Kabupaten Pegunungan Bintang. 

Pelantikan keempat pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut  disaksikan jajaran FORKOPIMDA dan dilaksanakan dengan tata cara protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dalam keterangan persnya, Piter Gusbager selaku Bupati Keerom mengatakan bahwa, secara pribadi, keluarga dan juga masyarakat Keerom mengajak semua untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena waktu yang dinanti-nantikan sudah terjadi dan secara resmi Gubernur Papua atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia telah mengukuhkan keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Sesuai arahan Gubernur Papua dalam pelantikan ini, akan menjadi catatan penting terlebih khusus dalam seratus hari kerja, hal pertama yang harus dilakukan ialah menyelesaikan RPJMD Kabupaten Keerom dan juga akan melakukan harmonisasi atau penyesuaian APBD yang sudah ditetapkan tahun lalu, serta dokumen RPJMD itu harus kita kirim ke Provinsi untuk disesuaikan dengan program Nasional," jelasnya.

"Dalam seratus hari kerja kami juga akan melakukan pembenahan terhadap kinerja ASN yang akan kita tingkatkan dalam pelayanan publik,akan segera kita efaluasi. Saya bersama Wakil bupati akan melakukan efaluasi kepada seluruh dinas. Kami juga akan meningkatkan beberapa sektor, yang terutama pada sektor pendidikan, pertanian, juga sektor kesehatan. Tentu hal yang paling penting untuk Kabupaten Keerom adalah kita akan melakukan pemerataan dan juga percepatan dikawasan perbatasan." Ujarnya.

Lebih lanjut  Piter Gusbager mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Keerom dari distrik Skanto sampai ke distrik Towe juga seluruh pihak yang dengan caranya masing-masing mau membantu kami sampai pada hari ini. Oleh karena pelantikan ini merupakan tahapan penting dan dengan  tujuan untuk membangun masyarakat Keerom menuju pada kesejahteraan," pungkasnya


Senada itu, Wahfir Kosasi Wakil Bupati keerom mengatakan, menurut arahan Gubernur papua bahwa konsentrasi kita terhadap dana otsus harus dapat kita maksimalkan dan tidak ada lagi kesalahan dalam menjalankannya, sebab itu merupakan paket khusus dari Negara yang diamanatkan kepada kita untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat yang berhak yakni orang asli Papua,"Tutupnya.
(Azul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom masa jabatan 2021-2024

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->