Iklan

Makanan Layak dan Aman,DPMKK Mengikuti Sosialisasi Panganan Aman dan Wajib Izin Edar BPOM

Journal News
Jumat, 26 Maret 2021 | 07.13 WIB Last Updated 2021-03-26T00:13:21Z

Tulang Bawang,journalnews.id
Dalam usaha menghasilkan produk makanan/minuman yang layak dan aman untuk di konsumsi, umkm binaan DPMKK Tulang Bawang program Ekonomi Kreatif Mandiri yang ada di dalam 25 program unggulan pro-rakyat BMW yang dicanangkan oleh ibu Bupati DR(Cand)Hj Winarti SE MH, mengikuti sosialisasi/ Penyebaran Informasi tentang  Panganan aman dan wajib izin edar Badan POM (MD/ML).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Loka POM di Kabupaten Tulang Bawang bersama DPMKK Tulang Bawang dan Peserta kegiatan adalah kelompok masyarakat penerima BLM program kreatif mandiri BMW dari kecamatan Menggala, Menggala Timur, Banjar Baru dan Banjar Agung.

Produk UMKM pangan kita harus bisa memenuhi standar kesehatan, demikian disampaikan kadis DPMKK Tulangbawang Drs. YEN DAHREN yang diwakili kabid 3.
"Jangan sampai produk kita tidak bisa bersaing hanya karena tidak layak dari sisi keamanan makanan, karena ini berbahaya untuk kesehatan pembeli", pesannya. 

Sementara Kepala Loka POM Tulang
Bawang Tuti Nurhayati, S.Si.,Apt dalam paparan yang diwakili oleh Nurul Isnani, S.Farm.,Apt mengatakan "UMKM produk makanan dari awal proses hingga sampai kepada konsumen harus sudah memenuhi standar keamanan pangan,  karena ini utama". 

Selain itu, Loka POM di Kabupaten Tulang Bawang mendorong peserta kegiatan untuk mendaftarkan izin edar produknya, izin SP-PIRT ataupun MD/ML (Badan POM) agar usaha ekonomi masyarakat di bawah UMKM binaan DPMKK Tulang Bawang semakin berkembang, serta pemasaran semakin luas dalam dan luar negeri./ Penyebaran Informasi tentang  Panganan aman dan wajib izin edar Badan POM (MD/ML).

Laporan sarpudin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Makanan Layak dan Aman,DPMKK Mengikuti Sosialisasi Panganan Aman dan Wajib Izin Edar BPOM

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->