Iklan

Kemarin Saling Lempar Tanggung Jawab, Kini Seenak Jidat Mengklaim

Journal News
Selasa, 02 Maret 2021 | 12.10 WIB Last Updated 2021-03-02T05:10:47Z

SUBANG //- Jebol nya tanggul dibeberapa Desa yang menyebabkan banjir yang melanda Wilayah Pamanukan Selama Hampir 1 (satu) bulan.

Jebol nya tanggul tersebut membuat pihak terkait seperti antara BPBD, BBWS dan PU saling melempar tanggungjawab nya dalam hal pekerjaan.

Asep Rohman Anggota BPD Desa Rancahilir yang sekaligus merupakan Koordinator Desa (Kordes) Pemuda Subang Utara (PSU) saat ditemui JournalNews pada Selasa pagi, (2/3/2021), mengatakan bahwa pihak pemerintah saling lempar tanggung jawab atas penanganan tanggul yang jebol tersebut.


"Dalam hal pekerjaan Saling lempar tangung jawab antara BBWS,BPBD&PU." Ujar Asep

Alih-alih tersebar dalam sebuah berita bahwa pihak pemerintah mengklaim bahwa penanganan perbaikan tanggul yang jebol tersebut ditangani dan dikerjakan oleh pemerintah yang berwenang, akan tetapi nyatanya penanganan dan pengerjaan tersebut dikerjakan oleh para pemuda dan masyarakat yang terbentuk dalam kumpulan Pemuda Subang Utara (PSU).


"Setelah pekerjaan nya di kerjakan oleh Pemuda Subang Utara (PSU) dengan dana swadaya dari masyarakat, kenapa mereka saling mengklaim bahwa itu hasil karya mereka yang seolah-olah tanggap darurat menangani tanggul yang jebol di daerah kami yaitu di Desa Bongas dan Rancahilir, padahal mereka sigap hanya ketika ada pimpinan daerah (Bupati) yang meninjau ke tempat terjadi nya tanggul jebol, dan aslinya setelah kujungan bupati tersebut tidak ada pengerjaan sehingga material yang di kirim karna kepaksa atau bisa dikatakan asal bapak senang itu, dari proses pengiriman nya sampai sekarag masih mangkrak dan belum ada yang mengerjakan." Jelas Asep.

Masyarakat Pantura, Khususnya Masyarakat Pamanukan juga merasa sangat kecewa kepada Pemerintah Kabupaten Subang yang lamban dalam menangani bencana banjir yang terjadi pada tahun ini.



Laporan : Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemarin Saling Lempar Tanggung Jawab, Kini Seenak Jidat Mengklaim

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->