Iklan

Kang UU Resmikan Program Gerakan Santri Tani

Journal News
Kamis, 04 Maret 2021 | 11.43 WIB Last Updated 2021-03-04T04:43:46Z



SUBANG//- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ullum agau Kang UU resmikan Gerakan Santri Tani (GESTA), di Pondok Pesantren modern Assalam Desa Dawuan Kaler Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang. Rabu (3/3/2021).


Kegiatan tersebut juga dihadiri, Pimpinan Ponpes Asaalam KH. Drs. Agus mulyono, Sekda Subang Asep nuroni S.sos ,Msi., Kasdim Subang Mayor Inf Yuyum S.sos, Kepala Depag Subang DR. Adib,M.Ag., Kapolsek Kalijati AKP Prabowo, SIP., Camat Dawuan Gandi sugandi M.Msi., Muspika Kecamatan Dawuan, Kades Dawuan Kaler, Samba, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para tamu undangan lainnya.


Pimpinan Pondok Pesantren Assalam, KH. Drs. Agus Mulyono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas datangnya Wakil Gubernur Jabar dalam acara tersebut dan memaparkan tujuan dari program santri tani.

"Terimakasih atas kedatangan Wagub Jabar dan Perwakilan dari Pemda Kabupaten Subang. Program Gesta ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para santri bahwa sangat pentingnya menjaga lingkungan dan bercocok tanam dalam bidang pertanian karena Negeri ini sangat subur dan kaya akan potensi alamnya, dan perlu diketahui Pondok ini juga berkerjasama dengan Pemdes dan mempunyai tanah yg berpotensi untuk argo wisata dengan jumlah luas tanah ± 8 Hektar, mohon berkenan bagi Wagub untuk meninjau lokasi tersebut dan meminta dukungan dari Wagub." Ungkapnya

Pj. Sekda, Asep Nuroni, dengan menyampaikan permohonan maafnya atas ketidak hadira Bupati Subang karena ada kesibukan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

"Program Gesta ini sangat bagus karena merupakan bagian dari upaya pencegahan bencana banjir, selain itu hadirnya Gesta juga dapat menumbuhkan perekonomian dibidang pertanian, di wilayah Kabupaten Subang yang sangat cocok dengan kehidupan santri," ucap Asep.


Sementara itu Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ullum, dalam sambutannya mengatakan bahwa Ia senang datang ke Subang.

"Saya sangat senang datang ke subang karena bupatinya sama dengan saya yaitu Panglima santri Kabupaten Subang. Tidak semua Bupati ingin tampil menjadi Panglima Santri kepada masyarakat." ucap Uu. 

 
Uu juga mengatakan bahwa program Santri ini dapat menjadi salah satu penunjang perekonomian.

"Jika Pemerintah tugasnya membangun sarana dan prasarana, maka tugas pesantren adalah membangun akhlak santri-santrinya. Dan untuk menunjang sektor ekonominya maka kita luncurkan Program Gesta ini, yang mudah-mudahan dapat memberikan penghidupan yang layak baik untuk Pesantrennya maupun para santrinya." Tambahnya.




Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kang UU Resmikan Program Gerakan Santri Tani

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->