Iklan

Jelang Perhelatan Pilwu 2021 Serentak Kapolsek Kapetakan Himbau warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Journal News
Jumat, 05 Maret 2021 | 14.18 WIB Last Updated 2021-03-05T07:18:53Z

Cirebon //- Perhelatan Pemilihan Kepala Desa ( Kuwu) serentak 2021 sudah dekat. Untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Kapetakan Polres cirebon kota, Kapolsek Kapetakan menghimbau dan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kapetakan  terdapat 4 desa dan Kec. Suranenggala terdapat 3 Desa, yang akan melaksanakan perhelatan Pilwu serentak 2021.

Dalam himbauanya, Kapolsek Kapetakan  AKP Didi Setiyadi, SH., mengajak seluruh warga masyarakat khususnya warga di 7 Desa tersebut khususnya di wilayah Kecamatan Kapetakan  dan Suranenggala, Kab. Cirebon Untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan antar warga masyarakat, Ujar Kapolsek Kapetakan kepada awak media, Rabu (03/03/2021). 

Lanjut Kapolsek, Kita berharap warga masyarakat di wilayah hukumnya agar  tetap menjaga hubungan baik dalam bertetangga, jangan sampai gara gara Pilwu ada gesekan sesama tetangga sehingga menjadikan tidak rukun. selain itu, Kapolsek juga berpesan pada warga masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan percaya terhadap  berita berita  atau di grup Whatapp yang belum tentu kebenaranya (Hoak). 

Menurutnya, beda suara dan pilihan itu sudah biasa, tapi beda suara dan pilihan rukun, guyub itu, yang Luar Biasa. 

Kapolsek memohon bantuan dan kerjasama kepada semua unsur eleman tokoh warga masyarakat untuk tetap bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, jelang perhelatan Pilwu di tahun 2021 ini. 

Sekali lagi, mari kita jaga wilayah di Kecamatan Kapetakan dan Suranenggala ini agar tetap kondusif. 

Kita ingatkan, bila ada  informasi dan suatu kejadian  sekecil apapun untuk segera disampaikan kepada anggota Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek  Kapetakan agar segera ditangani dan diselesaikan sesuai aturan  sehingga tidak menjadi permasalahan yang lebih luas, Tegas Kapolsek. 

Dijelaskan Kapolsek, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan selalu aktif dalam kegiatan di desa binaanya dan runtin dalam memberikan himbauan Protokol kesehatan maupun Pesan Kamtibmas, Semua ini dilakukan untuk mendekatkan dengan warga binaan sehingga warga binaan diharapkan tidak segan dan sungkan menyampaikan problem  antar warga maupun gangguan kamtibmas lainya pada Bhabinkamtibmas. 

Kepada semua anggota Bhabinkamtibmas kita tekankan supaya tetap eksis dalam melaksanakan patroli sambang  desa secara door to door dan sapa warga dengan humanis. Tuturnya. 

Kapolsek Menambahkan, upaya kepolisian sektor kapetakan polres cirebon kota untuk menjaga wilayah hukumnya agar tetap kondusif yaitu, rutin siang dan malam anggota melakukan Patroli mobil dengan meningkatkan (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). khususnya di desa Kertasura Kecamatan Kapetakan Patroli ditingkatkan Secara Stasioner dan Patrolinya juga melintasi setiap Blok di wilayah desa Kertasura. 

"Kita juga bersama unsur Muspika setempat  selalu berkoordinasi dalam menyikapi problem permasalahan di desa, baik dengan aparat desanya, unsur muspika maupun dengan para tokoh masyarakat, yang intinya untuk bersama dalam menjaga wilayah Kapetakan dan Suranenggala ini tetap aman dan Kondusif. Tutup Kapolsek Kapetakan. 



Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Perhelatan Pilwu 2021 Serentak Kapolsek Kapetakan Himbau warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->