Iklan

Jalin Silaturahmi Dengan Wabup Cirebon, Ketua Beserta Pengurus PWCR Disambut Hangat

Journal News
Minggu, 28 Maret 2021 | 11.55 WIB Last Updated 2021-03-28T04:55:05Z

Cirebon //- Kunjungan Silaturahmi Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) ke Wakil Bupati Cirebon Hj.Wahyu Tjiptaningsih,SE.,M.Si pada Kamis (25/03/2021) bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Jl. Raden Dewi Sartika no.3 Sumber diterima dengan sangat baik.

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua PWCR terpilih Sudarto didampingi oleh perwakilan pengurus berjumlah 5 orang yaitu Gunawan, Babil,  Suhendi, Syahril dan Agung berlangsung sekitar kurang lebih 15 menit dengan tetap memakai prosedur Protokol kesehatan, disambut hangat Wabup Cirebon. 

Dalam, pertemuan yang singkat tersebut terjadi dialog interaktif penuh keakraban diantara kedua belah pihak Wabup Hj. Wahyu Tjiiptaningsih,SE.,M.Si mewakili Bupati Cirebon selaku Pemerintah dan 6 orang personal pengurus PWCR yang juga mewakili seluruh anggota organisasi Paguyuban Wartawan Cirebon Raya.

Dialog diawali oleh Ketua PWCR Sudarto yang memperkenalkan personal yang mendampinginya bersilaturahmi ke Wakil Bupati Cirebon Hj.Wahyu Tjiptaningsih,SE.,M.Si. 

Kemudian dilanjutkan oleh Gunawan yang menyampaikan kepada Wakil Bupati kronologis terbentuknya Paguyuban Wartawan Cirebon Raya.

Sementara itu Wakil Bupati Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE.,M.Si berharap dan  memberikan masukan kepada rekan-rekan Paguyuban Wartawan Cirebon Raya supaya wartawan bisa bersinergi dengan pemerintah.

Sorotan Wakil Bupati terkait pemberitaan yang dibuat wartawan hendaknya  berimbang.

 Ketika menyikapi sebuah persoalan agar tidak seluruh isi berita itu bernada negatif, namun juga perlu menampilkan hal hal yang positif seperti pencapaian-pencapaian pembangunan. 

“ Harapannya adanya sinergitas dengan kami pemerintah.. ya lah karena wartawan corong daripada publik. Oleh karena itu ketika memberikan suatu berita agar lebih berimbang.

" Beritanya jangan hanya menampilkan yang negatifnya saja tapi yang positifnya juga mesti di tampilkan,"ujar Ayu. 

"Saat ini masyarakat mestinya disibukan dengan hal hal yang positif dari capaian -capaian pembangunan,“ tuturnya.

Namun demikian, Wabup juga mengakui untuk saat ini memang tidak mudah menampilkan hasil pencapaian. Mengingat di masa pandemi keluhan dari masyarakat, contohnya perihal infrastruktur Jalan.

Selain itu persoalan seperti BPNT, BPJS dan lainnya muncul. Oleh karena itu Wabup memberikan sinyal kepada media selaku kontrol sosial boleh mengkritik Dinas terkait agar Dinas lebih intensif serta lebih bersemangat dalam menangani permasalahan dengan tuntas. 

“ Kalau situasinya ditengah pandemi seperti saat ini memang akan sangat sulit meraih pencapaian. Masyarakat sekarang ini merasakan masalah jalan ada berbagai kerusakan, masalah BPJS, masalah BPNT, masalah sampah.

" Barangkali itu boleh mengkritik agar mendorong Dinas juga supaya lebih intens lagi untuk menangani segala permasalahan tersebut.” Pungkas Wahyu Tjiptaningsih,SE.MM.

Atas kunjungan Ketua dan pengurus PWCR, Wakil Bupati Cirebon Hj.Wahyu Tjiptaningsih,SE.MM mengucapkan banyak terimakasih. Semoga Sinergitas antara PWCR dan Pemerintah Kabupaten Cirebon dapat terwujud.



Laporan: Sana
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalin Silaturahmi Dengan Wabup Cirebon, Ketua Beserta Pengurus PWCR Disambut Hangat

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->