Iklan

Impian Seorang Gadis Remaja Menjadi Nyata

Journal News
Selasa, 23 Maret 2021 | 19.18 WIB Last Updated 2021-03-23T12:18:34Z

PURWAKARTA //- Senyum cantik terpancar dari Rhaisya Candrika Putri yang menunjukkan raut wajah ramah ketika ditemui di kediamannya, di Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (23/3/2021).

Putri pasangan Meiky Ariviano (45) dan Ryan Maryana (44) itu, baru saja terpilih sebagai juara pertama dalam ajang Putri Remaja Purwakarta 2021.

Di sela percakapan, Putri Remaja Purwakarta itu berbagi cerita mengenai keikutsertaannya hingga terpilih menjadi sosok puteri.

"Dari kecil pengen banget ikutan dunia seperti ini. Kebetulan juga cita-cita aku ini dapat dukungan dari orang tua, keluarga dan teman-teman," ujar wanita berusia 16 tahun itu.

Mimpi Rhaisya saat ini adalah menapak ajang Putri Indonesia. Siswa Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Purwakarta berangan-angan menjadi Putri Indonesia dengan beragam alasan.

Salah satunya, menurut dia, Putri Indonesia adalah sosok perempuan pintar, cerdas dan inspiratif. Selain itu juga berpengetahuan luas.

Pelajar kelas 11 jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tersebut berujar ketika mengikuti proses ajang pemilihan putri remaja Purwakarta pada bulan Januari lalu diikuti oleh 28 orang peserta.

Lantas, tersisih menjadi 21 peserta. Rangkaian tahapan antara lain, unjuk bakat, interview, public speaking, hingga proses karantina.

Anak ke dua dari tiga bersaudara itu mengaku bersyukur dapat dukungan penuh hingga motivasi dari keluarga besar, teman, sekolah, hingga masyarakat.

Setelah menjadi Juara Putri Remaja Purwakarta ini, Nantinya Rhaisya akan menonjolkan budaya Purwakarta , mempromosikan pariwisata-pariwisata di Purwakarta yang memiliki kekayaan alam keindahan dan eksotis.

Dari partisipasinya pada ajang putri remaja Purwakarta itu agar bisa lebih memotivasi para remaja lainnya.

"Mungkin pesan-pesannya untuk para remaja di luar sana, harus tetap semangat dan selalu percaya diri. Karena tidak ada yang tak mungkin, kalian pun bisa melakukan apa pun itu. Tetap semangat," tutur wanita berparas cantik yang belum memiliki kekasih itu.

Saat dinyatakan apa peran anak milenial untuk menginspirasi semua anak muda di tengah pandemi Covid-19. Rhaisya menjawab sebagai remaja yang aktif harus mematuhi protokol yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita sebagai remaja yang aktif harus dapat memutuskan rantai penyebaran virus yang ada," tutur Rhaisya.

Sementara, Ryan Maryana ibu dari Rhaisya mengungkapkan, prestasi ini merupakan capaian luar biasa bagi putrinya yang dicita-citakan sejak Rhaisya kecil dengan berbagai prestasi yang diraihnya.

"Sebelumnya Rhaisya pernah menjuarai Wajah Pesona Indonesia tingkat nasional yang masuk kategori the best 1 catwork. Rhaisya selalu kami support untuk selalu berprestasi baik itu di sekolah maupun kegiatan di luar sekolah" ujar Ryan.


Laporan : Rudi.H
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Impian Seorang Gadis Remaja Menjadi Nyata

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->