Iklan

HD BERSAMA PLH.BUPATI MUARAENIM HADIRI HARI JADI PT. BUKIT ASAM (PTBA) YG KE-40 TAHUN DAN MERESMIKAN (PLTS) TANJUNG RAJA.

Journal News
Selasa, 02 Maret 2021 | 23.03 WIB Last Updated 2021-03-02T16:03:14Z


JOURNALNEWS.ID 
MUARAENIM//--
Memperingati hari jadi PT Bukit Asam (PTBA) ke-40 tahun, Plh. Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, SH, MM, bersama Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH, MM menghadiri puncak peringatan dan syukuran hari ulang tahun (HUT) PTBA di gedung serba guna Tanjung Enim. Dalam kegiatan tersebut, Plh Bupati turut mendampingi Gubernur meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Tanjung Raja dan objek wisata Tambang Tanjung Enim, Selasa (02/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut Plh Bupati menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada PTBA beserta seluruh jararan karyawan atas peringatan hari jadi perusahaan yang ke-40. Dirinya menilai bahwa sebagai salah satu perusahaan tambang kelas dunia Plh Bupati berharap kedepan PTBA dapat bertransformasi menjadi perusahaan kelas dunia yang terus berbakti dan memberikan berkontribusi secara optimal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga menjaga ketahanan serta kemandirian energi nasional.


Tak lupa Plh Bupati sampaikan ucapan terimaksih kepada PTBA yang telah memberikan bantuan CSR berupa pompa irigasi tenaga surya yang berada di Desa Tanjung Raja. Hal tersebut merupakan harapan masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam menunjang peningkatan hasil panen kedepan. 

Setidaknya terdapat 63 hektar lahan yang nantinya akan dialiri air dari pompa irigasi tersebut dengan perkiraan hasil panen 3 kali setahun mencapai 567 ton. Selanjutnya sebagai informasi, sebelum adanya bantuan ini, panen hanya dapat dilakukan 1 kali pertahun dengan hasil sekitar 189 ton. Oleh sebab itu Plh Bupati menyampaikan ucapan terimaksih dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim semoga sinergitas yang berkesinambungan antara Pemkab Muara Enim dengan PTBA dapat lebih ditingkatkan lagi demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sejahtera. 

Kepala Desa Tanjung Raja yang sering disapa sehari-hari Kades Zul mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Plh Bupati Muara Enim beserta rombongan yang mana persemian PLTS berjalan dengan lancar walaupun dalam suasana penyebaran covid-19 tetap mematuhi aturan gugus covid-19 terapkan prokes 3M.


Pemerintah Desa Tanjung Raja beserta seluruh masyarakat desa mengucapkan selamat ulang tahun PTBA ke 40 tahun yang mana pada hari ini bertepatan persemian PLTS bantuan dari PTBA semoga perusahaan menambang lancar dan memproduksi batu bara yang melimpah."( Frengki.As)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HD BERSAMA PLH.BUPATI MUARAENIM HADIRI HARI JADI PT. BUKIT ASAM (PTBA) YG KE-40 TAHUN DAN MERESMIKAN (PLTS) TANJUNG RAJA.

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->