Iklan

Hari Kedua, Sekaligus Penutupan Musrenbang RKPD Samosir

Journal News
Sabtu, 27 Maret 2021 | 12.29 WIB Last Updated 2021-03-27T05:56:57Z
Kadis Kominfo Samosir, Rohani Bakkara ikut Tanda tangani Hasil Keputusan Musrembang Tahun 2022.

Samosir,Journaknews.id|| Musrenbang Kab.Samosir digelar selama dua hari, Kamis- Jumat (25-26 Maret 2021), dan dilaksankan secara Hybrid (Pertemuan tatap muka dan Virtual Zoom Meeting) mengambil Tema: Peningkatan Kualitas SDM dan Percepatan Pemulihan Perekonomian Masyarakat.

Selama acara Musrembang digelar, banyak Narasumber dihadirkan baik Narasumber dari Pusat maupun Provinsi, untuk memberikan masukan-masukan dan arahan, untuk pembangunan Samosir yang menjadi Kawasan Super Prioritas Nasional 2022-2025. 

Ketua Panitia yang juga Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi SM Siahaan menyampaikan adapun tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Samosir Tahun 2022 ini yaitu menyelaraskan program dan kegiatan prioritas di Kabupaten Samosir yang sudah disusun berdasarkan RPJPD 2005-2025, rancangan awal RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022, dan rancangan awal rencana kerja Pemerintah Nasional Tahun 2022, dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan.

Dalam rangka percepatan program kegiatan prioritas yang akan dimulai dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir tahun 2022. Pokja telah meluruskan sebanyak 67 program prioritas yang mendukung Tema RKPD Kabupaten Samosir tahun 2022, dimana program kegiatan prioritas ini sudah dituangkan dalam berita acara Musrembang RKPD Kabupaten Samosir tahun 2022 yang baru kita tanda tangani bersama, "Ujar Rudi Siahaan.

"Trimakasih atas kritik dan saran yang disampaikan Narasumber, dan kami akan pergunakan untuk melakukan koreksi guna kesempurnaan RKPD Samosir tahun 2022. Dan meminta maaf kepada peserta musrembang, terkhusus kepada Nara sumber bila ada pelayanan yang kurang berkenan,"Pungkasnya.

Yang mewakili Ketua DPRD Kabupaten Samosir, yang diwakili Pantas Marroha Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Panitia Bappeda yang sudah berusaha dan berupaya agar terselenggaranya Musrembang RKPD 2022.

Pantas Marroha menambahkan semoga dengan apa yang telah sepakati bersama demi kepentingan dan kemaslahatan Kabupaten Samosir, kiranya bisa sama-sama bersinergi antara pemerintah daerah Eksekutif dan Legislatif dan seluruh tokoh masyarakat.

Sementara itu, PLH Bupati Samosir yang diwakili PLH Sekretaris Daerah Lemen Manurung mengawali arahannya meminta maaf kepada tamu dan Narasumber, karena PLH Bupati Samosir Jabiat Sagala, tidak dapat hadir karena ada tugas yang tidak bisa di tunda.

Sesi terakhir Musrembang Kepala Bappeda Rudi Siahaan menyerahkan Hasil Keputusan Musrembang yang telah ditanda tangani bersama kepada PLH Bupati Samosir yang di wakili PLH Sekda Lemen Manurung. Yang selanjutnya hasil Musrembang tersebut akan menjadi Peraturan Bupati untuk pembangunan 2022-2025.

Pantauan awak media, Selama Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 berjalan dengan baik dan tetap Mematuhi Protokol Kesehatan, hingga ditutup,Jumat (26/03/21) sekira pukul 17.30 Wib.

Dengan penyerahan Hasil Musrembang, PLH Sekretaris Daerah Lemen Manurung, secara resmi menutup Musrembang Kabupaten Samosir.



(Ton's)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Kedua, Sekaligus Penutupan Musrenbang RKPD Samosir

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->