Iklan

DPRD Samosir Paripurnakan Pengumuman Penetapan Calon Bupati-Wabup Terpilih.

Journal News
Sabtu, 27 Maret 2021 | 18.10 WIB Last Updated 2021-03-27T11:10:13Z
Foto Bersama Peserta Rapat Paripurna dalam rangka pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih.

Samosir,Journalnews.id|| Dewan Perwakiran Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir tahun 2020 , Jumat (26/3/2022) di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Samosir komplek Perkantoran Parbaba,  Pangururan.

Rapat Paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba bersama Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga dan Nasib Simbolon yang dihadiri Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir SP bersama Anggota, Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir Anggiat Sinaga, Kapolres Samosir para SKPD dan juga dihadiri Paslon terpilih Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang.

Ketua DPRD Samosir, Saut M Tamba mengatakan, Rapat Paripurna dilaksanakan untuk memenuhi ketentuan surat edaran  Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020 tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020.

Rapat Paripurna juga untuk memenuhi, Surat Gubernur Sumatera Utara tanggal 19 Januari 2021 dan Surat Keputusan KPU Samosir tentang penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir tahun 2020.

“Sesuai dengan regulasi, DPRD Samosir diberikan waktu selama 5 hari sehingga rapat paripurna dilaksanakan setelah KPU Samosir menyerahkan berkas penetapan Paslon terpilih,” ungkapnya.

Lebih lanjut Saut menyampaikan, hasil dari Rapat Paripurna tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara dan selanjutnya menunggu tanggal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

"Kita semua dapat saling bersinergi terutama disaat masa pandemi Covid-19 ini, kita dapat bersinergi untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Samosir Saut Martua Tamba  ST, pada akhir acara paripurna mengatakan terima kasih kepada KPUD Samosir, Bawaslu, Kapolres atas segala upaya yang dilakukan sehingga pelaksanaan Pilkada telah berjalan dengan baik.

Saut juga tidak luput mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Samosir yang teleh memberi kepercayaan kepada pasangan calon Bupati terpilih untuk melayani masyarakat.


"Terima kasih juga saya ucapkan kepada Pasangan calon Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga (Marguna) dan Pasangan  calon Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rapberjuang) yang telah memberikan warna dalam pesta demokrasi Pemilukada Kabupaten Samosir," ucapnya.


Sartono Sihotang (Ton's)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Samosir Paripurnakan Pengumuman Penetapan Calon Bupati-Wabup Terpilih.

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->