Iklan

Cita-cita Modeling Vanessa Jadi Sorotan "Down Syndrom Internasional"

Journal News
Rabu, 17 Maret 2021 | 04.43 WIB Last Updated 2021-03-16T21:43:03Z

JOURNAL NEWS.ID //-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) bukan berarti tidak memiliki masa depan, Vanessa Adelynn Christabelle (4th 11bln) anggota dari Difabel Stars Indonesia, di usia yang masih sangat dini justru sudah multi talenta. 

Vanessa yang memiliki hobby mewarnai, menyanyi, menari, fashion show dan berpose di depan kamera ini. Setelah menginjak usai 4Th, Ia mulai lebih menonjolkan ke sisi Modeling. 

Di samping segala keterlambatan Vanessa tumbuh kembangnya, artikulasi kata dalam berbicara, tidak menjadikan hambatan dalam prestasinya. Berikut juara-juara yang pernah Ia raih : 

1.Juara Favorit 2 (Create Creative Learing Content Competition - open day virtual) di sekolah President Special Needs Center 
2. Juara 2 (Lomba Video Clip Blogging) di Perdosri Jaya
3. Juara Photogenic (Carnival Talent Stars) di D-Stars Indonesia
4. Juara 2 (Lomba Foto - Hari Disabilitas International 2020) di FKKAD Ujung Berung
5. Juara Best of the best (Lomba Foto di media sosial instagram) di Nutribabyphotocontest
6. Juara 2 (Lomba Foto Kejuaraan Nasional - Ekspresi Terbaik Fotogenik 0-4 tahun) di Childrens Creativity
7. Juara 2 (Lomba Fotogenic Tingkat Nasional - Kategori 4-5 tahun Best Costum) di Drawing Kids
8. Juara Harapan III (Lomba Fashion Show) di TK. Strada John Berchmans

Dengan berbekal prestasi dalam negeri, Vanessa menjadi vigur yang layak di promosikan di Fanspage Down Syndrom Internasional dalam rangka menyambut Word Down Syndrome Day yang bertepatan pada tanggal 21 Maret 2021. 

Fintje Tjandra (35Th) Ibunda Vanessa mengatakan, "Saya mendidik Vanessa seperti anak-anak regular lainnya, namun  saya masih kesulitan dalam mencari sekolah Vanessa, bahkan ada sebuah sekolah inklusi yang menolak, serta fasilitas metode pengajaran untuk anak berkebutuhan khusus cenderung masih mahal dan terbatas. Harapan saya untuk putri saya, Menjadi wanita yang seutuhnya dan mandiri" Fintje menuturkan, Rabu (17/03/21) di Jakarta.

Ketua Umum D-Stars Indonesia, Emsyarfi mengatakan " Vanessa terlahir Down Syndrome, tapi Ia memiliki karakter yang manis, ramah dan fotogenic. Hal ini adalah modal sangat baik untuk seorang calon model. Sisi lain yang sangat mendukung juga, Ia memiliki keluarga dan ibu yang sangat mendukung seluruh bakat dan kemampuannya".

"Kedua orang tuanya bersungguh-sungguh mempersiapkan masa depan anak mereka. Terlihat dari aneka lomba yang diikutinya membuahkan banyak penghargaan sebagai pemenang. Orang tua Vanessa juga memiliki kemampuan fotografi yang memadai untuk mendukung bakat ananda sebagai model. Juga mempunyai kreasi dan selera artistik yang mendukung bakat Vanessa. 

Terlihat dari berbagai pilihan busana 
yang dikenakan Vanessa terlihat mencuri perhatian dan menyokong langkah Vanessa sebagai model. 
Terus lah maju nak... Bersama Ibu Bapak hebatmu. Semoga suatu hari nanti kami menyaksikan kamu berada di Catwalk Internasional", tutur Emsyarfi.

Laporan Penulis : Nur Qolbi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cita-cita Modeling Vanessa Jadi Sorotan "Down Syndrom Internasional"

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->