Iklan

Bupati Keerom Segera Evaluasi,Distrik Arso Timur Harus Kembali Beraktifitas

Journal News
Rabu, 10 Maret 2021 | 06.20 WIB Last Updated 2021-03-09T23:21:00Z

KEEROM (Papua) //- Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Yetti kantor Distrik Arso Timur, pada, Selasa (9/03/2021)

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP sidak didampingi Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi dan Wakil Ketua Komisi B DPRD Keerom, Leonardus Abar
 
Tiba pukul 10.00 Wit di Kampung Yetti, tepatnya di Kantor Distrik Arso Timur, Bupati Keerom dan rombongan mendapati kenyataan kompleks kantor distrik Arso Timur dalam keadaan sepi tanpa samasekali adanya aktifitas pelayanan pada masyarakat. Tamoak kosong bahkan terlihat rumput di sekeliling kantor sangat tinggi, kotor dan berdebu.

Tampak terlihat beberapa rumah Dinas distrik  Arso Timur yang berada dibelakang kantro Distrik  sepi dari penghuninya, sama sekali tak terawat. 

Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan sangat menyayangkan dan prihatin dengan kondisi Kantor Pemerintahan yang disaksikannya tersebut.
Sebagai beranda depan kab keerom tepatnya batas Negara Ri dan PNG. Berdasarkan laporan masyarakat beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa kantor distrik Arso Timur tidak ada aktivitas pemerintahan dan sudah tak berjalan lebih kurang 2-3 tahun terakhir, dan menyaksikan langsung kondisi terkini," ungkapnya.

"Kantor ini sudah menjadi hutan, sama sekali bertentangan dengan visi dan misi pemerintahan yakni melayani dan dekat dengan rakyat. Pemerintahan distrik adalah satu perpanjangan tangan Pemkab.Tugas-tugas yang sudah diberikan kepada Kadistrik untuk melayani masyarakat,"pungkasnya.

Ia menambahkan, saya akan melakukan evaluasi dan segera memanggil Kadistrik Arso Timur segera. Masalah ini tak boleh dibiarkan berlarut-larut untuk di evaluasi.Pemerintahan Distrik harus kembali beraktivitas dan melayani masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, mengemukan sidak yang dilakukan Bupati Keerom  langsung turun dan melihat kondisi terkini Kantor Distrik Arso Timur patut diapresiasi.Karenanya, ia memberikan dukungan kepada Bupati Keerom untuk melanjutkan semangat perubahan di lingkungan Pemkab Keerom," jelasnya.


" Menurut saya hal itu juga menjadi keinginan dan aspirasi masyarakat Keerom selama ini," pungkasnya.

Senada itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Keerom, Leonardus Abar mengemukakan rasa kecewanya atas kondisi kantor distrik Arso Timur yang sepi tanpa pelayanan kepada masyarakat. Padahal masyarakat Arso timur sangat mengharapkan adanya pelayanan pemerintahan. Kalau kadistrik tidak ditempat, kepala kampung juga hilang, maka saya tegaskan agar Kadistrik yang ada harus segera diganti," ujarnya.

Marius Menikir,salah seorang warga  mengemukakan kegusarannya matinya pelayanan Pemerintahan Distrik Arso Timur. Dan sudah terjadi semenjak dua tahun lamanya, Kadistrik jarang ditempat, karena ia tidak tinggal disini. Lebih banyak di kota, maka kami harap ada pergantian kadistrik," harapnya. 



Laporan : (Amrizul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Keerom Segera Evaluasi,Distrik Arso Timur Harus Kembali Beraktifitas

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->