Iklan

Brimob dan TNI Bubarkan Kerumunan Warga, Dalam Gabungan Ops Yustisi Polres Cirebon Kota

Journal News
Minggu, 28 Maret 2021 | 08.48 WIB Last Updated 2021-03-28T01:48:44Z

POLRES CIREBON KOTA //- Dengan tanpa ragu tim gabungan operasi yustisi Polres Cirebon kota yang terdiri dari TNI, Polri, Brimob dan juga instansi lain. Dengan rangkaian kendaraan 2 (Dua) unit R4 QR Patroli, 1 (Satu) unit Truk Dalmas, 1 (Satu) unit R4 Provost, 2 (Dua) unit R4 dinas TNI, 5 Sp. motor dinas Brimob dan 1 (satu) unit R4 lalulintas. 

Secara Intens melakukan kegiatan patroli Ops Yustisi Pengawasan Protokol Kesehatan dan Patroli regu I dalam rangka Cipta Kondisi di Wilayah hukum Polres Cirebon Kota, dan sebagai penanggung jawab kegiatan Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN S.H., S.IK., M.H. Minggu dinihari (28.03.21). Sekira jam 00.30 wib.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan apel pra tugas yang dipimpin oleh Pawas IPDA AGUS. S dan diikuti oleh Personil TNI , BRIMOB serta anggota Polres Cirebon yang berjumlah  20 personil.

Adapun arahan Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN S.H., S.IK., M.H. yang disampaikan oleh Pawas IPDA AGUS.S  menyampaikan " Patroli KRYD saat ini dalam rangka cipta kondisi serta pencegahan Covid -19 dengan sasaran keramaian seperti di cafe, tempat nongkrong, rumah makan, mall, warung, terminal,stasiun dan obyek vital.  

Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan rasa aman, baik fisik maupun psikis, guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terbebas dari rasa khawatir masyarakat ". Ujarnya.

Selain itu juga melakukan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak,  Menjauhi kerumunan, Serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Tegas IPDA AGUS. S.


Rute yang dilalui Mako Polres Cirebon Kota - Jl. Cemara - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Pasuketan ( BAT Kota Cirebon ) - Jl. Talang - Jl. Merdeka - Jl. Ariodinoto - Jl. Kasepuhan (Pedagang Sekitar Keraton Kasepuhan ) - Jl. Pulasaren - Jl. Lawanggada - Jl. Nyi Mas Gandasari - Jl. Tentara Pelajar - Jl. Cipto Mk ( Depan Csb Mall ) - Jl. Wahidin - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Siliwangi ( Balai Kota Cirebon ) - Kembali Ke Mako Polres Cirebon Kota. Imbuh kasubbag humas Polres Cirebon kota.

Lokasi yang disinggahi Gedung BAT, Masjid Agung Sang Cipta Rasa dan Balaikota.  Dari hasil kegiatan tersebut patroli Ops yustisi membubarkan 2 lokasi kerumunan di BAT dan BIMA, melakukan peneguran terhadap 15 orang yang tidak menggunakan masker dengan baik dan benar. Serta membagikan Masker  sebanyak 10 Pcs Masker ". Jelas IPTU NGATIDJA, SH.MH.


Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob dan TNI Bubarkan Kerumunan Warga, Dalam Gabungan Ops Yustisi Polres Cirebon Kota

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->