Iklan

Beredar Berita Hoax, 100 Warga Desa Mundusari Di Test Swab Antigen Ternyata Hanya Satu Orang Positif Covid-19

Journal News
Senin, 15 Maret 2021 | 16.53 WIB Last Updated 2021-03-15T09:53:04Z

SUBANG // – Sempat beredar berita yang ternyata di grup gugus tugas covid-19 terkait adanya 20 orang Warga Dusun Mundu RT 13/03 Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara terpapar covid-19.

Guna membuktikan kebenaran isue tersebut dan mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, tim gugus tugas kecamatan bersama UPT Puskesmas Pusakanagara langsung bergerak melaksanakan Test Swab Antigen  warga Mundusari. Senin, (15/3/2021).

Berdasarkan hasil test tersebut, dari 100 orang yang diswab, ternyata hanya ada satu orang positif covid-19, sedangkan 99 lainnya negatif.

Kepala Desa Mundusari Carban Ginanjar mengaku sangat lega dan bersyukur atas hasil test tersebut.

“Alhamdulillah isue yang sempat menerpa warga Dusun Mundusari sudah terjawab, ternyata dari 100 orang warga yang di swab hanya satu yang positif, pihak pemerintah desa sendiri langsung memberitahukan kepada warga yang terpapar untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari, hal tersebut untuk menjaga penularan covid-19." Ujar Carban.


Carban juga berharap kepada seluruh warga Desa Mundusari agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Ingat 3M, Memakai masker ketika keluar rumah, Mencuci tangan pake sabun air mengalir, dan Menjaga jarak menghindari kerumunan." Harap Carban.

Dalam pelaksanaan Swab Test Antigen tersebut, dihadiri juga oleh Camat Pusakanagara M Rudi, Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat, Danramil 0511 Kapten (Inf) Sanadi, Kepala UPTD Puskesmas Pusakanagara serta Tim satgas Covid-19 Kabupaten Subang.



Laporan : Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beredar Berita Hoax, 100 Warga Desa Mundusari Di Test Swab Antigen Ternyata Hanya Satu Orang Positif Covid-19

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->