Iklan

Babinsa Tracking Keluarga Pasien Covid-19

Journal News
Rabu, 17 Maret 2021 | 05.20 WIB Last Updated 2021-03-16T22:20:50Z

Batang //- Dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 09/Blado Serma Hermansyah melakukan  tracing contact Covid-19  ke rumah Keluarga  yang terkonfirmasi positif  Covid-19 di Desa Bawang,Kecamatan Blado,Kabupaten Batang,Selasa (16/3/2021)Malam.

Turut hadir dalam kegiatan tracking tersebut Perangkat desa  setempat bapak Wasturi dan ketua RT setempat bapak Mulyadi.

Babinsa Serma Hermansyah mengatakan Kami dari Koramil secara rutin mendampingi maupun melaksanakan  tracing contact Covid-19  ke rumah Keluarga  yang terkonfirmasi positif  Covid-19. Tidak hanya siang saja, jadi pada malam hari juga," ujar Serma Hermansyah.

Contact tracking  dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan korban yang terpapar positif Covid-19, dimana bertujuan untuk memudahkan tim kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus tersebut tidak menyebar semakin meluas.

Setelah dilakukannya contact tracking, Babinsa Serma Hermansyah meminta kepada keluarga tersebut untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa terkait dan mengajak untuk melaksanakan test Sweb di puskemasmas Blado I. dengan tidak melaksanakan kegiatan aktivitas di luar rumah, dan berinteraksi dengan warga lainnya,"ajak Babinsa.

“ Dalam hal ini kami bersama pemerintah desa terus memberikan semangat kepada keluarga Korban  serta berharap warga yang setatusnya masih (ODP) mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.” pungkasnya.



Laporan : Raudi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Tracking Keluarga Pasien Covid-19

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->