Iklan

Babinsa Koordinasi dengan Camat Sianjur Mulamula Agar Bersama sama Himbau Warga Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Journal News
Sabtu, 06 Maret 2021 | 06.03 WIB Last Updated 2021-03-05T23:03:19Z

Samosir,Journal.id|| Plt.Danramil 04 Harian Boho Bapak Peltu Marihot Sitinjak datang ke kantor Camat Sianjur Mulamula, Jumat (5/3/2021) untuk koordinasi Dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Samosir dan Khususnya di Kecamatan Sianjur Mulamula dan Kecamatan Harian.

Dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona, Plt.Danramil 04 Harian Boho Bapak Peltu Marihot Sitinjak mengatakan, Kita harus bekerja sama dengan semua pihak agar Virus yang sangat berbahaya ini Cepat berlalu, ujarnya. 

“Protokol kesehatan ini sangat penting untuk kita terapkan pada kegiatan kita sehari-hari dalam mencegah adanya penyebaran Covid-19 di Kabupten Samosir, terkhusus di Kecamatan Sianjur mulamula ini,” ujar Marihot Sitinjak.

Danramil 04 Harian Boho Bapak Peltu Marihot juga menjelaskan, sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Babinsa kerap hadir di tengah-tengah masyarakat dengan tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga terkait pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Camat Sianjur Mulamula Rudy H.J Sitorus Sangat Menyambut Baik Kehadiran Plt.Danramil 04 Harian Boho Bapak Peltu Marihot Sitinjak untuk koordinasi Dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona.

Ia mengatakan, karena sekarang Negara kita lagi menangani pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan ini menjadi prioritas.

"Melihat kerja Keras Danramil 04 Harian Boho ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam rangka memutus pandemi Covid-19," katanya. 

“Diharapkan, seluruh lapisan masyarakat agar bisa memahami dan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas dan terhindar dari penyebaran Virus Corona,” unjar Rudi Sitorus.

Ditempat yang Sama,Ketua DPD JPKP (Dewan Pengurus Daerah-Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Kabupaten Samosir, Sartono Sihotang Menuturkan, Dalam hitungan jam jumlah positif terinfeksi covid-19 dapat bertambah. Segala upaya dilakukan demi mencegah penyebaran virus yang sangat berbahaya ini.

"Di tengah pandemi Covid-19, banyak informasi bermunculan mengenai cara melindungi diri dari serangan virus corona, Ada yang bilang konsumsi bawang, Lemon, minum Sop daging kambing sampai minum Sop Anjing dapat menyangkal Virus Corona, ini kan masih katanya, " Tutur Sartono Sihotang.

Pandemi Covid-19 masih menghantui seluruh masyarakat Indonesia bahkan Seluruh Dunia merasa resah dengan adanya Virus ini

Ternyata menurut Sartono cara menghindari virus ini adalah dengan cara mudah yaitu jaga jara/hindari keramaian, Jaga kebersihan/cuci tangan dan pakai masker dengan kedisiplinan priabadi bisa terhindar dari Covid-19 ,ungkap Sartono Sihotang.

"Dengan mematuhi Protokol kesehatan yang baik, Puji Tuhan kita bisa menjadi pemutus rantai Covid-19 dan aman bagi diri juga orang lain,"ujarnya.



(Tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koordinasi dengan Camat Sianjur Mulamula Agar Bersama sama Himbau Warga Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->