Advertisement

Berita Polri

Antisipasi Aksi Kejahatan, Warga Desa Karang Kendal Inisiatif Pasang Lampu Jalan

Journal News
Minggu, 07 Maret 2021, 09:37 WAT
Last Updated 2021-03-07T02:37:02Z

Cirebon //- Dengan Dana Anggaran Patungan Seikhlasnya warga Gg. GM RT. 01.RW. 06. Desa Karang kendal Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, berinisiatif secara swadaya membuat tiang bambu dan Pasang Lampu Penerangan Jalan Umum di Gg. GM Desa setempat.

Menurut Tokoh masyarakat di RT RW. setempat Sdr. Sutarno yang didampingi sdr. Suryana menuturkan, karena di jalan Gg. GM ini sebelumnya terlihat gelap dan minim lampu penerangan, sehingga kita bersama warga sekitarnya berinisiatif untuk membuat lampu penerangan disepanjang jln. Gg. GM ini, karena gelap terutama saat malam hari. Padahal disekitaran lokasi terdapat tiang listrik. 

Kita bersama sama dengan warga setempat membangun sebuah lampu penerangan jalan umum ini yang bertujuan agar warga yang melintasi jalan Gg GM ini lebih nyaman saat melintas khususnya bagi pejalan kaki maupun roda dua. Ungkap Sutarno. Sabtu (06/03/2021). 

"Sebanyak 18 tiang bambu dan lampu sudah terpasang dengan jarak 10 -15 meter dan alhamdulillah warga sekitar pun sangat senang dengan adanya lampu penerangan di Gg. Tersebut, kita berharap warga sekitarnya juga dapat meniru seperti warga di RT. 01/RW.06 ini sehingga dengan penerangan lampu lampu  ini minimalnya dapat mencegah aksi aksi Kejahatan, Tutupnya. 

Terpisah, Warga Setempat Peduli Masyarakat Desa Karang kendal menyampaikan, bahwa khususnya di wilayah Kecamatan Kapetakan ini terdapat 1 Desa yaitu Desa Karang kendal yang tingkat kriminalitasnya cukup tinggi sehingga masyarakat dibuat resah, katanya. 

"Belum lama ini seorang warga Desa Karang kendal terjadi kehilangan 1 buah unit mobil dan unit motor yg diparkir diluar maupun di dalam rumah, belum lagi telah terjadinya aksi penjambretan beberapa hari lalu, ini berarti menunjukan bahwa lingkungan di Desa Karang kendal semakin rawan aksi aksi kriminalitas, ungkap Warga yang tidak mau disebut namanya. 

Lanjutnya, warga setempat, di Desa Karang kendal akhir akhir ini bukan hanya rawan aksi aksi pencurian saja, tapi masyarakat juga dibuat resah dengan maraknya peredaran Obat Obatan tanpa izin beredar bebas di masyarakat Desa karang kendal. Tutupnya. 



Laporan: Wadira

TrendingMore