Iklan

Akses Jalan Usaha Tani Desa Pegagan Kidul Rusak berlubang butuh perhatian Pemerintah Daerah

Journal News
Selasa, 16 Maret 2021 | 18.41 WIB Last Updated 2021-03-16T11:52:19Z


Cirebon//- Warga Desa Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, Mengeluhkan akses jalan usaha Tani di blok pesawahan tegal sil kondisinya rusak parah berlubang, belum lagi jika datang musim penghujan jalan tersebut menjadi kubangan lumpur sehingga tidak bisa dilalui  kendaraan. Warga pun secara swadaya patungan menambal akses jalan usaha Tani tersebut, Sabtu (06/02/2021). 


Menurut Kahfi salah seorang ketua kelompok tani setempat mengatakan, kondisi akses jalan usaha Tani tersebut sudah sejak lama kondisinya rusakkali dan susah dilalui kendaraan, jalan itu juga adalah jalan akses utama para petani di blok tegalisil  khususnya akses jalan tersebut satu satunya bagi petani untuk angkut hasil pertanian. 

"Gimana kita bisa angkut padi mas, akses jalanya sudah ancur lebur seperti ini ditambahlagi bila tiba hujan  akses jalan rusak parah, makanya kita bersama bergotong royong membangun akses jalan ini secara sukarela, ucapnya. 


Diapun berharap kepada pemerintah daerah agar akses jalan usaha Tani tersebut dapat segera dilakukan perbaikan. 

Harapnya segera ada perbaikan, karena petani lainya juga sangat kesulitan mengangkut hasil pertanian melalui akses jalan tersebut, Tegasnya. 


Sementara itu, IBu E'eb Suah'eba, SP., Petugas PPL Desa Pegagan Kidul yang pada saat itu memonitoring kegiatan kerja bakti tersebut membenarkan bahwa, kondisi akses jalan usaha Tani ini sudah sejak lama kondisinya rusak, bahkan masyarakat sudah seringkali bergotong royong benahi jalan itu saat panen tiba. Tapi masih tetap saja rusak, sekarang ini justru makin parah rusaknya seperti kubangan berlumpur saat musim tiba hujan, ungkapnya. 

"Kalau sudah datang musim hujan seperti sekarang ini kondisi jalanya hancur. Petani yang mau ke sawah melintas jalan tersebut kesulitan kalau bawa kendaraan. Bisa dilihat sendiri motor saja susah jika melewati jalan ini apa lagi mobil" Katanya. 


Masih kata Petugas PLL Desa Pegagan Kidul, Masyarakat petani Desa Pegagan Kidul ahamndulillah sangat semangat untuk bersama sama  memperbaiki akses jalan tersebut dengan bergotong royong secara sukarela, semoga keluhan para petani ini dapat direspon oleh pemerintah daerah.

Berharap akses jalan usaha Tani blok tegal sil tersebut dapat segera ada perbaikan, karena jalan usaha Tani merupakan akses terpenting untuk kegiatan usaha Tani khususnya di kelompok Tani Tegal Sil Desa Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan, Harapnya. 



Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akses Jalan Usaha Tani Desa Pegagan Kidul Rusak berlubang butuh perhatian Pemerintah Daerah

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->