Iklan

Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad Adakan Donor Darah

Journal News
Jumat, 26 Februari 2021 | 22.07 WIB Last Updated 2021-02-26T15:07:22Z

BANJAR: Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kostrad Ke - 60, Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan, dengan menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dewata Cengkar, Yonif Raider 323/BP Kostrad, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum'at (26/02/2021).

Pada kegiatan donor darah kali ini, selalu mematuhi, dan menjalankan prinsip-prinsip Protokol Kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti mengenakan masker, dan selalu menjaga jarak.

Donor darah ini sebagai bentuk komitmen prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad, untuk membantu warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, dan sekitarnya yang membutuhkan darah.

"Aksi ini merupakan kegiatan rutin, sebagai bentuk partisipasi sosial kami, dalam membatu warga masyarakat, yang membutuhkan bantuan darah,”ungkap Danyonif Raider 323/BP Kostrad Banjar, Mayor Inf., Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol.

Aksi donor darah tersebut, tambah Afriandy, merupakan salah satu bentuk kepedulian para prajurit TNI dalam menjaga stok darah di PMI Kota Banjar. Apalagi dimasa pandemi ini ketersediaan darah di PMI relatif kekurangan.

"Donor darah merupakan perbuatan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan darah,”tandasnya


Petugas PMI Kota Banjar, Alpan, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Yonif Raider 323/BP Kostrad, yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

"Saat ini kami sangat membutuhkan banyak darah, karena persediaan darah di PMI saat ini sangat minim selama wabah Covid-19,"ujar Alpan.

Alpan, berharap semoga darah yang diberikan berguna bagi warga masyarakat yang membutuhkan, dimasa pandemi Covid-19 saat ini. harapnya(Baehaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad Adakan Donor Darah

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->