Iklan

Warga merasa belum ada sosialisasi rencana pembangunan" SPBU jeruk legi " wetan .

Journal News
Kamis, 04 Februari 2021 | 15.18 WIB Last Updated 2021-02-04T08:18:56Z

Cilacap // Journal News 4/2/2021  .Rencana pembangunan " SPBU  jeruk legi wetan " kecamatan jeruk legi kabupaten cilacap terkesan memaksakan diri .
Masyarakat Rw 5 yang deletak diarea pembangunan SPBU tsb sejauh ini merasa belum diundang sosialisasi oleh  " Pelaku usaha " 

Awak media investigasi kebeberapa warga sekitar antara lain Yuswanto ketika dihubungi via sambungan telp mengatakan beberapa poin : 
1.Pada awal peletakan batu pertama  Warga tidak undang untuk menyaksikan .

2.Pada udangan ke dua kalinya undanganya tidak tertulis dan hanya disampaikan ketua Rt  dan Rw nya waktu itu yang di undang ada 17 orang. 

3.Katanya mau ada sosialisasi yang akan di adakan di Balai desa ,namun sampai sekarang belum terlaksana .

Dari tiga poin tanggapan Yus melalui percakapan telp nya .
Sebelum Yus menutup telp nya juga minta kepada awak media untuk mendatangi rumah pak.Wawan yang posisinya satu tembok persis disebelah  lokasi SPBU  ,menurut wawan yang disampaikan ke yus  dirinya berharap kalau rumahnya bisa dibeli sekalihan oleh pihak SPBU karena faktor ketidak nyamanan jika nanti SPBU terealisasi .

Mendapat info dari warga setempat ,awak media bergegas ke kantor balai desa jeruk legi wetan untuk meminta klarifikasi .

Tepat pukul 10  awak media dipersilahkan masuk ke ruang kepala desa , E V I  panggilan akrab kades JW  ( jeruk legi wetan ) membenarkan apa sudah disampaikan salah satu warganya berkaitan dengan rencana sosialisasi perihal rencana pembangunan SPBU memang sudah disepakati diadakan di balai desa dirinya selaku kades hanya menfasilitasi mediasi antara pelaku usaha dengan warga .

Namun perlu diingat dengan situasi perpanjangan masa PPKM ( pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ) kami atas nama pemerintah desa berharap kepada masyarakat khususnya warga yang berdampak untuk bersabar dan menahan diri dalam situasi seperti sekarang ini ujarnya .

Tidak sampai disitu awak media pun mencoba mencari keterangan lebih jelas ke dinas - dinas terkait .

Dinas perijinan kabupaten cilacap menjadi tujuan awal .dan awak media diterima oleh Bambang Wijonarko  diruang kerjanya .

Ketika awak media menanyakan seputar perijinan SPBU di wilayah jeruk legi wetan .

B.wijonarko menerangkan betul apa adanya bahwa PT. Win putra jaya yang beralamat di jl. L.E .Martadinata tambakreja cilacap jateng .itu sebagai pemegang ijin SPBU jeruk legi wetan .

Bambang lebih lanyut menegaska  sepanjang persyaratan - persyaratan sesuai dengan ketentuan terpenuhi ,maka pihaknya tidak punya hak untuk tidak memberikan ijin tegasnya.
Sampai berita ini saya rilis , awak bedia belum berhasil menemui pelaku usaha untuk dimintai klarifikasinya .( Slamet wi )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga merasa belum ada sosialisasi rencana pembangunan" SPBU jeruk legi " wetan .

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->