Iklan

Warga Kec.Kapetakan Kab.Cirebon Keluhkan Aliran Air Sungai Tumaritis Tersendat dan Dangkal

Journal News
Sabtu, 20 Februari 2021 | 15.40 WIB Last Updated 2021-02-20T08:40:00Z

Cirebon //- Musim tiba hujan intensitas tinggi terjadi di sejumlah wilayah, sehingga perlu di waspadai mengingat bencana banjir terjadi di mana mana. khususnya di wilayah Kec. Kapetakan Kabupaten Cirebon nampak aliran air sungai Tumaritis yang berada di perbatasan antara Desa Karang kendal dan Desa Pegagan Lor serta Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan Nampak Tersumbat dan Dangkal Akibat banyaknya tumpukan sampah sehingga aliran air sungai pun tidak mengalir lancar ke arah laut, Sabtu (20/02/2021) 


Hal itu disampaikan oleh Muhajirin Warga Desa Dukuh Rt. 01. Rw. 01.
Menurutnya, Aliran air disepanjang sungai Tumaritis ini dangkal disebabkan oleh sampah yang menumpuk sudah sejak lama terutama di bawah jembatan pasar wates dan jembatan sungai Tumaritis yang nampak banyak ditumpuki sampah plastik dan tanaman liar. 

"Sebetulnya kami masyarakat yang berada tinggal dekat bantaran sungai tersebut kwatir jika hujan intensitas tinggi terus mengguyur maka akan terdampak banjir. Warga disini juga masih sangat tergantung kepada air sungai, walaupun dengan kondisi keruh tetap digunakan warga untuk mencuci. 


Bahkan katanya, lumpur dan sampah yang menumpuk di sepanjang lorong jembatan pasar wates dan jembatan sungai Tumaritis tersebut dapat terlihat dan bahkan lengket pada tanaman liar yang tumbuh kembang disepanjang pinggiran sungai, sehingga terjadi penyumbatan dan laju air pun tersendat atau tidak lancar. Ungkapnya. 

Kami berharap dinas terkait agar turun tangan mengatasi persoalan ini sehingga aliran air sungai Tumaritis ini bisa mengalir lancar dan tidak tersumbat, mengingat beberapa hari terakhir hujan terus mengguyur wilayah kita ini. 


Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kec.Kapetakan Kab.Cirebon Keluhkan Aliran Air Sungai Tumaritis Tersendat dan Dangkal

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->