Iklan

Waka PN Indramayu Lantik Wakil Ketua DPRD Pengganti Solihin

Journal News
Kamis, 11 Februari 2021 | 15.09 WIB Last Updated 2021-02-11T10:50:37Z

INDRAMAYU //-Wakil Ketua Pengadilan Negeri (Waka PN) Indramayu, Indrawan, S.H M.H baru saja melantik Amroni sebagai wakil ketua DPRD pengganti antar masa jabatan 2019-2024, pada Kamis (11/02/2021), di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Indramayu.

Usai pelantikan, Indrawan menyampaikan harapannya kepada Amroni supaya bisa menjadi penyalur aspirasi masyarakat.

"Sebagai wakil ketua DPRD yang baru, lebih merakyat, juga bisa menyalurkan aspirasi masyarakat serta berbakti pada nusa dan bangsa," katanya.

Ia juga berharap agar DPRD dapat melibatkan pengadilan dalam membuat produk hukum seperti Peraturan Daerah (Perda), demi kemajuan Indramayu.

"Selama saya bertugas di Indramayu, belum pernah DPRD meminta saran kepada pengadilan terkait pembuatan produk hukum, jika diminta pasti akan diberikan advice (Anjuran_red), karena kami akan menguji produk hukum tersebut supaya tidak bertentangan dengan hukum yang lebih tinggi, sesuai teori hierarki perundang-undangan,"

 "Tapi saya harap nantinya produk perda bisa melibatkan pengadilan dari pihak yudikatif, kami siap demi indramayu karena mengemban tugas. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, itu perintah dari Mahkamah Agung (MA) kepada kami," harapnya.

Ditempat yang sama, Gunawan Hari Prasetyo selaku Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu, juga menyampaikan harapannya kepada Wakil Ketua DPRD yang baru dilantik, untuk bisa menyampaikan aspirasi rakyat kecil.

"Beliau (Amroni_red) itu kan wakil rakyat, jadi harus bisa mewakili rakyat serta kedepannya dapat membawa Indramayu lebih baik lagi," ucap Gunawan.


Sementara itu, Amroni sendiri berjanji akan membantu pimpinan & anggota DPRD Indramayu untuk memaksimalkan peran dewan.

"Kita akan bantu teman-teman pimpinan dan anggota DPRD lainnya untuk memaksimalkan peran dewan agar sesuai dengan tupoksinya serta lebih berkualitas lagi kedepan," tuturnya.

Diketahui, Amroni dilantik sebagai wakil ketua DPRD Indramayu menggantikan Solihin, yang sebelumnya mengundurkan diri karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2020.


Laporan : N.R
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waka PN Indramayu Lantik Wakil Ketua DPRD Pengganti Solihin

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->