Iklan

Syukuri berkat dalam kondisi apa pun Oleh Agustinus Nahak, Ketua HAMI Bali Bersatu dan FBN DPW Bali

Journal News
Kamis, 04 Februari 2021 | 14.54 WIB Last Updated 2021-02-04T07:54:55Z

JOURNAL NEWS //- Kita harus mensyukuri berkat tak terlihat maupun terlihat dari Tuhan dalam segala kondisi.

Dalam kehidupan kita, kita telah memiliki kesempatan sakral untuk bertemu dengan banyak orang dengan berbagai kesedihan yang tampaknya telah memberikan dampak yang sangat mendalam bagi jiwa mereka. Di saat-saat seperti ini, kita mendengarkan curahan hati para saudara dan saudari terkasih kita dan berduka bersama mereka atas beban mereka. Kita merenenungkan apa yang harus diucapkan kepada mereka, dan kita telah bergumul untuk mengetahui bagaimana menghibur dan mendukung mereka dalam cobaan-cobaan mereka.

Sering kali kesedihan mereka disebabkan oleh apa yang bagi mereka tampaknya sebagai suatu akhir. Beberapa ada yang menghadapi akhir dari suatu hubungan yang dihargai, seperti kematian seseorang yang dikasihi atau hubungan yang renggang dengan seorang anggota keluarga. Yang lain merasa mereka menghadapi akhir dari suatu harapan—harapan untuk menikah atau melahirkan anak atau mengatasi suatu penyakit. Yang lainnya mungkin menghadapi akhir dari iman mereka, ketika pengaruh-pengaruh yang membingungkan dan bertentangan di dunia menggoda mereka untuk mempertanyakan, bahkan meninggalkan, apa yang pernah mereka ketahui sebelumnya sebagai sesuatu yang benar.

Cepat atau lambat, kita yakin bahwa kita semua mengalami saat-saat ketika kita merasa dunia seolah-olah runtuh, membuat kita merasa sendirian, frustrasi, dan terombang-ambing.

Itu bisa terjadi kepada siapa pun. Tidak ada yang kebal.

Kita Bisa Bersyukur
Setiap orang memiliki situasi yang berbeda, dan detail setiap kehidupan adalah unik. Walaupun demikian, saya telah belajar bahwa ada sesuatu yang akan membebaskan kita dari kesedihan. Ada satu hal yang dapat kita lakukan untuk membuat kehidupan menjadi lebih menyenangkan, lebih menggembirakan, bahkan mulia.

Kita bisa bersyukur!

Mungkin terdengar bertentangan dengan kebijaksanaan dunia untuk menyarankan bahwa orang yang dibebani dengan kesedihan hendaknya mengucap syukur kepada Tuhan. Tetapi mereka yang mengesampingkan perasaan getir mereka dan alih-alih memilih untuk merasa bersyukur dapat mengalami penyembuhan, kedamaian, dan pemahaman. Salam bahagia bersyukur dalam Tuhan.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Syukuri berkat dalam kondisi apa pun Oleh Agustinus Nahak, Ketua HAMI Bali Bersatu dan FBN DPW Bali

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->