Iklan

(Satpol PP) Bersama DLH Banyuasin Tutup Galian C Tidak Punya Izin

Journal News
Selasa, 02 Februari 2021 | 07.44 WIB Last Updated 2021-02-02T00:44:41Z

Journalnews.id
BANYUASIN //-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuasin bersama tim dari Dinas Lingkungan hidup (DLH) dan Kades Meranti Imam Santoso melakukan Monitoring terkait adanya aktivitas galian C di Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Senin (01/02/21).

Kasat Satpol PP Banyuasin Drs H Indra Hadi MSi mengingatkan kepada seluruh pengusaha galian C sebelum bergerak harus melengkapi surat izin usaha."Kami ingatkan kepada seluruh pengusaha galian C sebelum bergerak harus ada izin dulu mulai dari desa, Camat dan ke Kabupaten," tegasnya

Dikatakan Indra, Gilian C di Desa Meranti sementara akan ditutup,lantaran tidak memiliki izin. Ada 6 galian yang beroperasi lokasi tersebut. satu yang memiliki izin dan itupun hanya 1 hektare. Kami sarankan untuk memperpanjang izin tersebut", ujarnya seraya menyebut bahwa seluruh galian C yang tidak ada izin dari pemerintah akan ditutup, dan mohon dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

Sementara Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, terkait prihal tersebut menegaskan kepada seluruh pengusaha galian C yang berada di wilayah Kecamatan Suak Tapeh agar mulai Februari sampai dengan Maret harus sudah selesai mengurus izin mulai dari tingkat desa dan Kecamatan serta Kabupaten.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan Suak Tapeh mengingatkan kepada pengusaha galian C untuk segera mengurus izin usahanya karena ini sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banyuasin. Dan kami harapkan kepada masyarakat untuk di reboisasi dan juga memperhatikan lingkungan agar tidak terjadi longsor," katanya.

Sejauh ini, lanjut Sashadiman pihaknya sudah sering mengingatkan kepada pengusaha galian C untuk mengurus izin sejak tahun 2020. "Masalah ini sudah sering kita ingatkan agar pengusaha galian C segera mengurus izin dan bahkan kita bersama Kapolsek dan Danramil pernah turun kelapangan," tuturnya.

Menanggapi ditutupnya galian C oleh Satpol PP Banyuasin, Camat Sashadiman Ralibi meminta kepada semua pihak terutama pihak yang melakukan kegiatan usaha galian C di wilayah Suak Tapeh ini agar tidak melakukan aktifitas sampai ada keputusan lebih lanjut." Hal ini untuk menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di Desa Meranti" tegasnya.


Laporan : (fr.As)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • (Satpol PP) Bersama DLH Banyuasin Tutup Galian C Tidak Punya Izin

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->