Iklan

RPI Melalui IBBN Selenggarakan Penyuluhan di Ikuti 200 Peserta

Journal News
Selasa, 16 Februari 2021 | 20.01 WIB Last Updated 2021-02-16T13:01:09Z

CIAMIS: Ratu Pelangi Indonesia (RPI), kembali menyelenggarakan penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, melalui program sosialisasi Senam Indonesia Bersatu Bersih Narkoba (IBBN) secara Virtual.

Hal ini diungkapkan oleh Nellys Mawati, selaku Pimpinan Ratu Pelangi Indonesia, Selasa (16/02/2021).

Sebanyak 200 orang peserta mengikuti kegiatan virtual ini, dan peserta diikuti oleh para Guru Olah Raga, hingga para Kepala Sekolah.

Menurut Nellys, kegiatan ini diikuti oleh para Guru Olahraga, dan Kepala Sekolah, dari setiap Sekolah yang ada di Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, dan Kementrian Agama Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap generasi penerus, terutama pelajar,supaya tidak terkena bahaya narkoba.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan wawasan, dan pemahaman yang nantinya bisa menjadi daya tangkal dalam menolak narkoba,"pungkas Nellys

Kepala Bidang Pembinaan, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Endang Kuswana, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan, dan mengikuti kegiatan secara virtual ini.

“Dengan adanya tekhnologi yang berkembang saat ini kita dimudahkan mengakses apapun, termasuk barang haram yaitu narkoba, dengan barang haram ini banyak generasi muda menjadi korban”, ucap Endang.


Lanjut Edang, diharapkan para tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan ini dapat menimba ilmu, dan informasi, tentang narkoba, sehingga nantinya akan mampu menyampaikan kembali kepada peserta didik disekolahnya masing-masing.

“Menghimbau, dan berharap, kepada generasi muda untuk menghindari narkoba, jangan sampai mencoba narkoba, dan tidak ada lagi pengguna, atau penyalahguna narkoba”,tandasnya

Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan ini menyampaikan judul materi “Mewujudkan Sekolah Bersinar, Menuju Generasi Bangsa Yang Sehat, dan Bersih Dari Narkoba".

Engkos, menyambut baik atas perasn aktif dari Ratu Pelangi Indonesia (RPI), dimana kegiatan seperti ini sasarannya bagi tenaga pendidik, dengan harapan nantinya mampu menyampaikan kembali kepada seluruh anak didiknya di Sekolah masing-masing tentang bahaya narkoba.

"Terima kasih, serta apresiasi kepada RPI, dan peserta yang telah ikut berperan aktif dalam menanggulangi permasalahan narkoba.
Ini merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan narkoba yang di gagas RPI yang tujuannya untuk melindungi para penerus generasi bangsa dari permasalahan narkoba,"ujar

Engkos, dalam paparannya menyampaikan apa itu narkoba, jenis narkoba, serta dampak buruk dari menyalahgunakan narkoba itu seperti apa.


“Indonesia sampai saat ini masih darurat narkoba, dan menjadi pasar narkoba, bila Pemerintah didukung masyarakat untuk mengkampanyekan narkoba, tentu akan lebih mudah. Sebab jika generasi muda dan pelajar sudah terkena oleh narkoba, maka generasi penerus bangsa pun akan ikut rusak masa depannya,"terangnya

Engkos, berharap dengan mengikuti kegiatan ini para Guru yang hadir bisa menyampaikan kembali kepada para peserta didik di sekolahnya masing-masing, sehingga tidak hanya guru saja yang mengetahui tentang narkoba itu, tetapi lebih luasnya lagi para pelajar pun dapat mengetahuinya, dan sekaligus mampu menjauhi narkoba, karena dengan bersatunya kekuatan Bangsa dari seluruh komponen masyarakat akan lebih mudah dapat menanggulangi masalah narkoba. pungkasnya(Baehaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RPI Melalui IBBN Selenggarakan Penyuluhan di Ikuti 200 Peserta

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->