Iklan

PT. KMN adakan bakti sosial khitanan massal bagi 1000 anak yatim piatu

Journal News
Minggu, 28 Februari 2021 | 20.00 WIB Last Updated 2021-02-28T13:00:02Z

Keerom (Papua)://
PT. Khitan Modern Nusantara mengadakan kegiatan bakti sosial khitanan massal, sunat tanpa jarum suntik. Program ditujukan buat 1000 anak yatim piatu di seluruh wilayah provinsi Papua.Bertempat di  Yayasan pondok pesantren Hidayatullah Arso 2 kampung Yuwanain distrik Arso, pada Minggu,(28/02/2021), pukul 10.00 wit.

Laode Sofyan selaku trainer sunat modern tanpa jarum suntik Indonesia yang mewakili wilayah Papua dan Papua Barat dan juga selaku ketua komunitas sunat wilayah Papua mengatakan bahwa kehadiran mereka pada hari ini ialah melakukan kegiatan sunat massal bekerja sama dengan pondok pesantren Hidayatullah di Arso 2 Kabupaten Keerom. 

" Untuk hari ini kami sudah melakukan sunat massal sebanyak 41 orang anak dan berjalan dengan sangat baik. Keunggulan dari sunat modern ini tidak menggunakan jahitan dan tanpa jarum suntik bisa langsung mandi, tidak menggunakan perban dan juga bisa langsung beraktifitas,"jelasnya.

Lebih lanjut Ia juga mengungkapkan bahwa kebanyakan dari anak-anak yang menangis atau menjerit, bukan disebabkan oleh rasa sakit melainkan karena perasaan takut, mereka berpikir bahwa sunat itu sangat menakutkan. Akan tetapi setelah ada layanan sunat modern, perasaan anak-anak ini menjadi jauh lebih baik setelah mendapatkan pelayanan yang maksimal. Sunat modern ini juga berpusat di Madiun dan dikepalai oleh Andri Suwarno selaku pengembang sunat modern sejak awal tahun 2014-2016 di wilayah Sulawesi tenggara. 

‌"Sunat modern ini sudah berkembang diberbagai daerah di Indonesia dan kali ini kami kembangkan di kota Jayapura. Kami juga sudah melakukan pelatihan di Pondok pesantren Yaa bunayya- yoka-Waena, dan memiliki anggota 37 orang pada tanggal 20/12/2020. Kedepan rencana kegiatan akan kami lakukan di kota Merauke dan Wamena, namun ini masih dalam tahap perencanaan dan belum ada jadwal yang pasti, "ujarnya.

Senada itu, Eko Fajar Nusabah selaku koordinator kegiatan Sunat Masal di Kabupaten keerom menambahkan bahwa ia mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. KMN, sebab untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan sunat massal ini dan tentunya masyarakat sangat antusias sekali dan terbantu mengikuti kegiatan sunat massal modern ini. 


Sofiyanti salah satu warga Kampung Pitewi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sunat modern ini mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya karena baginya kegiatan sunat massal ini sangat membantu kami masyarakat, terlebih khususnya soal biaya yang cukup besar jika dilakukan secara pribadi atau perseorangan. Pelayanan dari tim medis bekerja dengan maksimal 
Anak-anak juga diberikan bingkisan, obat serta sertifikat sunat massal modern yang mengikuti kegiatan tersebut,"ungkapnya.
(alfred/amri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT. KMN adakan bakti sosial khitanan massal bagi 1000 anak yatim piatu

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->