Iklan

PMII STKIP NU Indramayu Beri Bantuan Bagi Korban Banjir

Journal News
Minggu, 14 Februari 2021 | 14.26 WIB Last Updated 2021-02-14T07:26:04Z

INDRAMAYU //-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Kampus Hijau Indramayu turun ke lokasi banjir di desa Parean (Kandanghaur) dan desa Tumaritis (Hargeulis) kabupaten Indramayu, untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut, pada Minggu, 14/02/2021. 

Abdul Mufid, koordinator aksi penggalangan dana mengatakan bahwa banyak masyarakat yang antusias memberikan donasi berupa sembako serta pakaian bekas.

"Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang kami lakukan selama 5 hari dengan dibagi beberapa titik aksi. Alhamdulillah respon dari masyarakat dan beberapa pihak sangat baik, bahkan ada yang sengaja datang untuk memberikan donasi berupa pakaian dan sembako", katanya.


Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Koordinator penggalangan dana dan ketua Komisariat melalui Posko Ansor Banser Tanggap Bencana. Hal ini bermaksud agar dapat terdistribusi secara merata.

Mufid berkata, berdasarkan kesepakatan bersama, bahwa hasil penggalangan dana tersebut dibelikan sembako, obat-obatan dan keperluan lain yang sekiranya sangat dibutuhkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak.

"Ini merupakan kerja-kerja kemanusiaan yang harus tertanam pada diri setiap kader PMII sebagai agen kontrol sosial untuk selalu cakap dan tanggap dalam melihat keadaan sosial yang ada. Jika kita tidak memberikan hati dan uluran tangan, lalu siapa lagi". Ujar Sugi Ismaulana ketua Komisariat PMII Kampus Hijau Indramayu.


Laporan : Eka
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMII STKIP NU Indramayu Beri Bantuan Bagi Korban Banjir

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->