Iklan

Pelaku Curanmor, di sikat kapolsek Nongsa dua Pelaku di amankan.

Journal News
Jumat, 26 Februari 2021 | 22.10 WIB Last Updated 2021-02-26T15:10:37Z

BATAM-JOURNAL NEWS/KepolisiaSektor Nongsa ungkap tindak pidana kasus curanmor di beberapa titik kejadian di wilayah Kecamatan Nongsa.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Nongsa AKP l Made Putra Hary Suargana S. Ik, di dampingi Kanit Reskrim Iptu Syofian beserta Kasubag Humas Polresta Barelang AKP Betty, saat gelar Konfrensi Pers , Jumat (26/02) di halaman Mapolsek Nongsa


Made mengatakan, terdapat ada dua laporan yakni laporan polisi (LP)  B No 22 pada tanggal 4 Februari dengan pelapor 'Raja Muhammad, yang tempat kejadian nya di Kavling Nongsa Blok U No 372 Rt 02/Rw 03, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan  Nongsa.


Kemudian Laporan Polisi (LP) B 32  pada tanggal 18 Februari atas nama pelapor' Sukamto, bertempat kejadian di Sei Seribu ,Teluk Bakau (TB) Kelurahan yang sama.


Dia memaparkan bahwa, kejadian nya bahwa pelapor yakni Raja Muhammad (korban) pada hari kami 4 Februari pukul 07.00 Wib, sepulang kerja dirinya terkejut karena  kendaraan sepeda motor.(Kawasaki Ninja) raib  hilang di teras rumahnya, akibat ulah pelaku dirinya mengalami kerugian bekisar 25 Jt rupiah.


nasib sama yang dialami  Sukamto,menjelang  pukul 02.00 Wib, ketika dirinya tertidur pulas, secara mendadak tetangga nya  membangun kan nya untuk memberitahukan kalau motor kesayangan nya telah raib di teras rumah nya.

"kejadian tersebut ,para korban pun melaporkan masalah ini ke pihak berwajib, polisi pun tak mau menunggu lama atas laporan dan langsung  melakukan pengembangan di lapangan,berkat kegigihan pihak polisi dengan waktu singkat,Satuan Unit Reskrim Polsek Nongsa yang di pimpin oleh Iptu Sofian telah menemukan hasil, dan segera meringkus pelaku beserta barang bukti (BB) ,"ungkap nya.


Kronologis bermula, pada hari Rabu tanggal 17 Februari sekitar pkl 15.00 Wib, berdasarkan informasi dari masyarakat, Kanit Reskrim Polsek Nongsa beserta tim, meringkus pelaku yang tinggal di Kavling Bukit Pelita Indah ,Kelurahan Kabil /Kecamatan Nongsa, berdasarkan pengrebekan Unit Reskrim mengamankan dua pelaku yaitu RS dan HR, dan pada saat penangkapan salah satu dari komplotan inisial R kabur dari jendela dan melarikan diri dan saat ini' R menjadi DPO.

Untuk LP yang kedua, pelaku di tangkap tim Unit Reskrim Polsek Nongsa pada hari Kamis 18 Februari pkl 02.00 Wib, hari itu juga, di kediaman korban dan pelaku diamankan ke Polsek Nongsa, dan barang bukti yang di amankan/disita dari tsk, satu unit Sepeda Motor Kawasaki Ninja dan satu unit Mobil Toyota Agya yang di gunakan pelaku sebagai sarana untuk melakukan aksinya, dan dua buah besi yang sudah dimodivikasi, satu buah plat asli dengan Nopol, BP 6850 GJ.


"Atas perbuatannya tsk di jerat dengan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,

Sedangkan  untuk tersangka yang kedua, terjerat pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP pidana penjara paling lama 5 tahun,"terang kapolsek

(Kepala perwakilan kepri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku Curanmor, di sikat kapolsek Nongsa dua Pelaku di amankan.

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->