Iklan

Neng Eem Apresiasi Kerja Cepat PUPR Tangani Longsor Tebing Hijau

Journal News
Rabu, 17 Februari 2021 | 12.48 WIB Last Updated 2021-02-17T05:48:45Z
Politisi Senayan Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa HIZ mengapresiasi kinerja Balai Besar Kementerian PUPR yang dengan segera menindaklanjuti dan membereskan material longsoran yang sempat menutupi jalur utama Kecamatan Naringgul, Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung.

JOURNALNEWS.ID | CIANJUR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Neng Eem Marhamah Zulfa HIZ mengapresiasi langkah cepat pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dengan segera menangani bencana longsor Tebing Hijau Tanjankan Mala di Kampung Cibodas, RT. 02/08 Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.

"Jalur ini akses keluar masuknya masyarakat menuju kecamatan dan kabupaten lain seperti Bandung," ujar Neng Eem kepada jurnalnews.id. Rabu (17/02/2021).

Politisi yang juga mantan aktivis mahasiswa ini mejelaskan, dari informasi yang diperolehnya, diketahui bahwa longsoran yang membawa sendimen material tanah, batu dan kayu besar tersebut menutupi seluruh ruas jalan dilokasi.

"Mengingat pentingnya jalur ini, maka saya selaku wakil rakyat, langsung meminta pihak terkait untuk segera menangani," katanya.

Saat ini, lanjut Neng Eem, sejak Pukul 09.00 pagi tadi, kendaraan jenis apapun sudah bisa kembali melewati jalur tersebut. Hal ini karena adanya kesigapan dari pihak Balai Besar Kementerian PUPR, yang dengan segera menerjunkan personil beserta armada alat beratnya menyingkirkan material longsoran dilokasi.

"Kejadian longsornya sendiri tadi pagi menjelang subuh, sekitar pukul 04.00 WIB," tandasnya. (Rupen)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Neng Eem Apresiasi Kerja Cepat PUPR Tangani Longsor Tebing Hijau

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->