Iklan

Manfaatkan Waktu Luang di Sela Kesibukan PJJ, Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Kapetakan Motivasi Buka Cucian Alif Wash Ds Karang Kendal

Journal News
Senin, 15 Februari 2021 | 21.09 WIB Last Updated 2021-02-15T14:09:30Z

Cirebon //- Pandemi Covid-19 Saat ini menyebabkan berbagai kegiatan sekolah harus dilakukan secara online atau daring dengan penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sehingga mulai banyak siswa maupun juga guru sekolah merasa jenuh karena Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ditetapkan di setiap sekolah sehingga hal ini dapat memicu ketidak menyenangkan yang mereka bayangkan. Mereka juga cenderung lebih cepat bosan dan merasa jenuh sehingga tidak ada teman belajar di sekitarnya, ditambah lagi mereka menjadi memiliki lebih banyak waktu luang saat diterapkan nya PJJ disekolah, Hal itu diungkapkan oleh Moh. Pudin, Sos. Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Kapetakan di tempat cucian Alif Wash Desa Karang kendal Kecamatan Kapetakan Kab. Cirebon. Minggu (14/02/2021). 

Lanjutnya Pudin mengungkapkan, Ketika ada waktu luang di sela PJJ, Me Time menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan guna memperbaiki kondisi psikologis dan fisik lelah. Yakni caranya dengan kita melakukan kegiatan apapun yang kita suka supaya agar kita terhibur dan kembali menikmati rasa syukur dikehidupan ini sehingga tidak dapat memicu kita stres. 


Untuk itulah lakukan hal hal yang bermanfaat dan positif sehingga di sela kesibukan PJJ ini kita bisa merasa senang. Lakukanlah hal hal yang positif baik untuk diri sendiri atau untuk orang disekitar kita dan bisa juga melakukan hal yang dapat menambah masukan belanja bulanan bagi keluarga kita, serta juga kita dapat melakukan kegiatan  bermanfaat bagi kita maupun bagi orang lain dilakukan. 

Selain itu juga Waktu luang ini bisa kita  manfaatkan untuk usaha atau berbisnis dengan mengasah keahlian yang kita miliki atau minati. Memanfaatkan waktu luang dengan mengasah bakat yang kita miliki juga bisa menjadi pilihan yang baik, dan juga kita ini harus bisa mengeksplotasi bakat tersembunyi yang diri kita punya. Namun usahakan tetap menjalaninya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tuturnya. 

Ditambahkanya, Seperti hal yang sedang kita lakukan ini adalah contoh memotivasi para pekerja cucian di tempat Alif Wash agar tetap bersemangat walaupun  dalam masa pandemi ini demi menambah income keluarga dirumah, Tutup Moh. Pudin, Sos. 


Laporan: Wadira
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Manfaatkan Waktu Luang di Sela Kesibukan PJJ, Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Kapetakan Motivasi Buka Cucian Alif Wash Ds Karang Kendal

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->