Iklan

Ketua MKKS SMP Resmi di Lantik Oleh Kadisdik Kab.Cirebon

Journal News
Sabtu, 20 Februari 2021 | 19.42 WIB Last Updated 2021-02-20T12:42:03Z

KAB.CIREBON //- Pemilihan calon ketua MKKS SMP  dan sekaligus pelantikan  ketua terpilih oleh kepala dinas pendidikan kabupaten cirebon,bertempat di hotel avita jalan tuvarev,Kecamatan kedawung,Kabupaten Cirebon,jawa barat,sabtu 20/2/2021.

Acara tersebut,di hadiri oleh Kepala dinas pendidikan (Kadisdik ) Kabupaten cirebon,Drs. H. Asdulah,SA, Kabid SMP Kabupaten Cirebon,Amin,Calon ketua MKKS SMP kabupaten cirebon,Drs.Didin Jaenudin,MM,kepala sekolah SMP se kabupaten cirebon,acara trrsebut berjalan lancar dan tertib.

Drs.Didin Jaenudin,MM.  mengatakan bahwa ketua Musyawarah kerja kepala -kepala sekolah (MKKS) SMP ini merupakan jabatan strategis yang membawahi teman -teman yang mempunyai kebijakan di bawah,sehingga setiap gerak langkah MKKS ini,bisamempengaruhi kegiatan-kegiatan di bawah ,"katanya saat di wawancarai awak media,sabtu 20/2/2021.

"Alhamdulilah ,dengan terpilihnya kita menjadi ketua MKKS ,kami kedepan akan bekerja sama ,baik dengan orang tua ,anak didik ,media dan hal -hal lainya agar bisa di kondisikan dan di siapkan,"tegasnya.

Menurutnya mudah -mudahan  dengan adanya pemilihan ketua MKKS ini, kita akan perbaiki dan ingin memajukan Dunia pendidikan di kabupaten cirebon,"ujar Didin.

"Orientasi dari MKKS adalah membantuh tugas pemerintah daerah kususnya dinas pendidikan untuk bisa lebih mengembangkan pendidikan di kabupaten cirebon kearah yang lebih maju,"tandasnya.

Kami berharap,MKKS harus mempunyai standar opersional presedur(SOP) minimal ,agar ketia MKKS bisa mengontrol dengan gampang ke baeah, dan kami ingin ada aturan juknisnya,sehingga dengan mudah melakukan pengontrolan ,karena yang akan kami kontrol adalah kepala sekolah yang tentunya sangat pintar-pintar," harapnya.

" Ingin kami,kepala -kepala sekolah kususnya SMP harus jeli dan mempunyai kepedulian terhadap anak didiknya dan lingkungan sekolahnya,"tukadnya.

SementarA dari Kadisdik kabupaten cirebon, Drs. H. Asdulah SA mengatakan bahwa Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) merupakan organisasi  non organik mitra dinas pendidikan sampai tingkat propinsi,dan dinas pendidikan kabupaten,"katanya.


"Alhamdulilah,pada hari ini Sdr. Drs.Didin jaenudin,MM terpilih kembali untuk priode yang kedua,kita tahu kinerjanya yang bermitra dengan kami yang mampu menyelesaikan persoalan -persoalan baik eksternal maupun internal,"tegas Asdulah tersebut.

Kami merasa bangga kepada yang bersangkutan untuk lebih bermitra dalam rangka membangun pendidikan di kabupaten cirebon,"terangnya.

" Yang namanya mitra yaitu berbagai kegiatan dalam upaya sama-sama meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten cirebon,"pungkasnya.

Masih menurutnya,bahwa ketua MKKS harus bisa memberikan keteladanan  contok kepemimpinan kepala sekolahnya yaitu dalam rangka membangun sarana dan prasarana,memberikan kebijakan -kebijakan, dan melaksanakan program -programnya dan termasuk kalau ada persoalan -persoalan di dalam sekolah ketua MKKS bisa memecahkan bersama -sama dengan dinas pendidikan baik yang di hadapi kepala sekolah maupun guru,intinya si mitra untuk membantu meningkatkan mutuh pendidikan di kabupaten cirebon," ungkapnya.

Kami berharap bisa bekerja sama seperti tahun -tahun kemarin sambil mengevaluasi kira-kira apa yang belum mets dengan dinas pendidikan ,"tutupnya.


Laporan: Sana
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua MKKS SMP Resmi di Lantik Oleh Kadisdik Kab.Cirebon

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->