Iklan

Jajaran Personel Polsek Sukasari, Bersama Muspika Bersihkan Material Longsor

Journal News
Senin, 15 Februari 2021 | 17.29 WIB Last Updated 2021-02-15T10:29:04Z

PURWAKARTA - Material longsor yang menutupi badan jalan yang ada di Kampung Cibunipasir, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, mulai dibersihkan
pada Senin (15/2/2021).


Jajaran Polsek Sukasari bersama pemerintah Kecamatan Sukasari, Desa Kertamanah, Desa Ciririp, unsur TNI dan masyarakat setempat berupaya untuk menanggulangi dampak tanah longsor tersebut, termasuk membersihkan longsoran tanah dari jalanan supaya jalan bisa segera dilewati kendaraan.

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup mengatakan, hujan yang turun dalam beberapa hari mengakibatkan bencana tanah longsor di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

"Longsoran tanah dari tebing menutup hampir seluruh badan jalan sehingga jalur tidak bisa dilalui kendaraan. Longsor terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Akses jalan tidak bisa dilalui lantaran hampir seluruh badan jalan tertutup material longsoran tanah," ungkap Asep, pada Senin (15/2/2021).


Asep juga menjelaskan, hujan deras yang lama mengguyur wilayah Kecamatan Sukasari, pada Minggu (14/2/2021) malam menyebabkan tanah longsor di jalan utama di Kecamatan Sukasari.

"Kita bergotong-royong dengan menggunakan peralatan seadanya membresihkan sebagian material longsor berupa tanah yang menutupi badan jalan sepanjang kurang lebih 25 meter itu," ucap Asep.


Untuk saat ini, jalur kembali bisa dilalui kendaraan, namun belum sepenuhnya pulih.

"Kalau kendaraan bisa melintas namun secara bergantian, dan kita pun terus berupaya membersihkan longsor tanah agar jalan kembali dilalui seluruhnya," pungkas Asep




Gilang Nugraha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jajaran Personel Polsek Sukasari, Bersama Muspika Bersihkan Material Longsor

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->