Iklan

Habib Luthfi Bin Yahya : Matahari Terbit dari Ufuk Timur Akan Terus Menerangi Umat di Seluruh Dunia

Journal News
Jumat, 26 Februari 2021 | 20.02 WIB Last Updated 2021-02-26T13:02:59Z

PEKALONGAN // Ketua kepanitian Silahturahmi Kebhinekaan Provinsi Papua, DR.Ones Pahabol dan rombongan bertemu Habib Luthfi bin Yahya,Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres RI), di kediamanya pada Rabu,(24/02/2021), dini hari pukul 01.15 Wib di Jln.DR.Wahidin Noyontaan, Kota Pekalongan.

Kyai H. Nursalim Ar Rozy selaku Sekretaris FKSK mengatakan bahwa ide Silahturahmi kebinekaan ini digagas oleh Watimpres Habib Luthfi bin Yahya. Kegiatan ini dikehendaki juga oleh seluruh anak-anak bangsa.Tidak hanya di Papua tapi juga diseluruh Wilayah Indonesia, Untuk seluruh insan-insan yang menginginkan perdamaian, dan mereka yang ingin merajut persatuan dan kesatuan ditengah kebinekaan," ungkapnya.
 

Ia melanjutkan bahwa masyarakat Papua dalam hal ini turut serta guna mensuksekan apa yang telah menjadi ide-ide pemikiran cemerlang dari Habib Luthfi bin yahya, tidak hanya di Papua akan tetapi kita juga ingin bahwa ini terus akan didengungkan keseluruh pelosok Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

" Sebab diluar dari kepanitiaan FKSK ini kelak menjadi awal yang akan kita bangun berkesinambungan. Kedepan akan kita jadikan Ormas, sehingga Kedepannya akan terus kita konsolodasikan ke daerah-daerah, "jelas Ketum FKUB Kabupaten Keerom.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Forum ini yang akan terus digaungkan secara berskesinambungan, melakukan upaya-upaya untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian ditengah-tengah masyarakat Nusantara.


Kyai H. Nursalim ar Rozy melanjutkan lagi, ia berharap FKSK di papua dapat menjadi corong Kebhinekaan dari ujung Timur Indonesia bagi daerah-daerah lain diseluruh Indonesia., Karena matahari itu terbit dari timur dan terangnya akan terus di pancarkan kepada siapapun yang ada dipermukaan bumi ini. Pada filosofinya matahari tidak pernah memilih dan memilah untuk memancarkan sinar kehangatannya untuk seluruh umat manusia.

Watimpres RI berpesan agar terus konsolodasikan kebhinekaan ini kepada seluruh komponen anak bangsa juga kepada TNI/POLRI karena sebenarnya dalam hal ini yang punya tugas utama menjaga perdamaian dan keamanan adalah mereka, sedangkan masyarakat sipil hanya turut membantu dalam menjalankan perdamaian tersebut, " tutupnya.


Laporan : (AmriZul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Habib Luthfi Bin Yahya : Matahari Terbit dari Ufuk Timur Akan Terus Menerangi Umat di Seluruh Dunia

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->