Iklan

Dr. Ones Pahabol Ketua Panitia Silaturahmi Kebhinekaan Provinsi Papua

Journal News
Minggu, 14 Februari 2021 | 08.52 WIB Last Updated 2021-02-14T01:52:52Z

JAYAPURA (PAPUA) //- Rapat pembentukan panitia silahturahmi kebhinekaan dipimpin oleh Ustadz Nur Salim Ar Rozy selaku koordinator acara dan juga selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Keerom. Kegiatan ini prakarsai oleh Dewan Pertimbangan Presiden RI, Habib Luthfi bin Yahya guna memperkokoh persatuan dan Kesatuan bangsa, pada sabtu,(13/02/2021),bertempat Di Meeting room Grand Abe Hotel, Kota Jayapura.

Dalam rapat, dihadiri para Pimpinan Forkopindo,TNI/Polri,Organisasi kemasyarakatan Dan agama, Tokoh Masyarakat,dan tokoh-Tokoh adat se-Provinsi Papua. Resmi DR. Ones Pahabol dipilih sebagai Ketua panitia acara silahturahmi kebhinekaan Provinsi Papua yang Akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021.Terpilihnya DR.Ones Pahabol sebagai simbol Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesian di Tanah Papua.


Dalam pernyataan pers nya, DR. Ones Pahabol mengatakan, " Puji Tuhan hari momen penting baru saja dilalui,momen yang ditunggu Oleh masyarakat yang ada di Tanah Papua sebab Papua adalah Unik Karena semua orang dari semua suku di Indonesia ada tinggal disini.Dengan rasa persatuan dan kesatuan yang sudah Tuhan perintahkan pada kita umatnya diatas Tanah Papua, harus dijalankan oleh kita semua," ungkapnya.

"Tanah yang diberkati Tuhan ada disini di Tanah Papua Tapi faktanya semua menyimpang,sehingga kedepan lewat momen acara silahturahmi kebangsaan ini kami ingin menghimpun pikiran banyak orang dari semua suku bangsa agar di Negeri ini dapat terwujud keamanan dan kenyamanan bagi semua orang Sehingga benar -benar terciptanya Tanah yang diberkati Tuhan, "jelasnya.


Sementara itu, Pendeta Albert Yoku,S.Th, mantan Ketua Sinode GKI Di Tanah Papua dan juga selaku Wakil Ketua acara silahturahmi Kebangsaan mengatakan lewat silahturahmi kebangsaan ini Mari kita semua menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan rasa persaudaraan yang rukun itulah yang akan menjadi inti dari kebhinekaan.Sehingga damai sejahtera bagi semua umat yang ada di Tanah Papua dapat terwujud dan diberkati, "imbuhnya.

Senada itu, Wali Wonda,ST, salah satu tokoh Pemuda Papua dan juga Ketua Partai Berkarya kota Jayapura sangat mendukung kegiatan Silahturahmi Kebangsaan ini.Sebab bicara kebangsaan yang berbeda beda suku tapi tetap satu tidak bisa hanya slogan dimulut saja,tapi harus dilaksanakan oleh seluruh komponen anak bangsa terutama oleh Pemuda indonesia dimanapun berada.Kedepan jangan ada lagi pengkotak-kotakan antara kita, " ko putih Ko Hiram, Dan kamu putih, kamu hitam ini jangan ada lagi,kita semua sama,"tegas Wali Wonda.


Laporan : (Amri zul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dr. Ones Pahabol Ketua Panitia Silaturahmi Kebhinekaan Provinsi Papua

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->