Iklan

DPC Projamin Kabupaten Cirebon Peduli Warga Penyandang Disabilitas

Journal News
Selasa, 23 Februari 2021 | 20.58 WIB Last Updated 2021-02-23T15:21:21Z
Cirebon //- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Profesi Jaringan Mitra Negara (Projamin) Kabupaten Cirebon peduli akan keberadaan warga penyandang disabilitas (cacat). program bhakti sosial peduli kemanusian ini akan terus dilakukan dengan mencari dan mendata orang penyandang disabilitas khususnya, sepeti yang sudah dilakukan yaitu kegiatan kunjungan langsung kerumah warga penyandang disabilitas, di beberapa wilayah khususnya  Kabupaten  Cirebon maupun kota. 

Nana Karmana mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peduli sesama terhadap penyandang disabilitas khususnya untuk segera mendapatkan perawatan serius dan pemberian bantuan seperti kursi roda dan yang dibutuhkan orang penyandang disabilitas tersebut, ucap Nana Karmana selaku ketua humas DPC Projamin Kab. Cirebon. Selasa (22/02/2021). 

Nana menjelaskan, melihat  masih banyaknya warga penyandang disabilitas di kab. Cirebon ini yang belum tersentuh pihak terkait, untuk itu pihaknya akan berupaya untuk mencari orang penyandang tersebut dan akan kami bantu serta akan berusaha untuk mengawal masyarakat miskin khususnya bagi warga penyandang disabilitas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. 

Selain melakukan pengawalan dan pendampingan kesehatan, pihaknya juga akan berusaha membantu proses pembuatan KTP dan KK serta kartu JKN/KIS maupun kebutuhan lainya yang sifatnya Urgent, dengan sistem rekom dan dipantau oleh disdukcapil dan salah satu anggota Dewan Dewan dari Partai, sehingga masyarakat miskin penyandang disabilitas ini akan mendapatkan kesehatan yang baik dan layak.


Nana menambahkan, bantuan fisik berupa kursi roda sudah kita berikan kepada sdri. Reni (25) warga di wilayah kecamatan sumber kabupaten cirebon, adapun bantuan kursi roda tersebut kita dapatkan dari wakil bupati batang Jawa Tengah yang disalurkan melalui Dpc Projamin Kabupaten cirebon. 

Untuk saat ini kita masih ada stok dua buah kursi roda yang masih kita simpan dan nantinya kita akan berikan secara GRATIS kepada penyandang disabilitas, karena kita punya data kurang sedikitnya ada 8 orang penyandang disabilitas, jadi kita masih menunggu bantuan dari bantuan bupati palembang, tutupnya. 



Laporan: Wadira

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC Projamin Kabupaten Cirebon Peduli Warga Penyandang Disabilitas

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->