Iklan

DELEGASI FKSK PROVINSI PAPUA BERTEMU WATIMPRES RI

Journal News
Kamis, 25 Februari 2021 | 20.26 WIB Last Updated 2021-02-25T13:26:56Z

Pekalongan(Jateng)-// Delegasi panitia FKSK (Forum Komunikasi Silahturahmi Kebinekaan) Provinsi Papua beserta rombongan bertemu dengan 

Habib Luthfi bin Yahya Dewan Pertimbangan Presiden RI (Watimpres RI) menerima Delegasi kepanitian FKSK Provinsi Papua di kediamannya, di jalan Dr.Wahidin Noyontaan kota Pekalongan, pada Rabu (24/02/2021), pukul 01.00 Wib, dini hari

Habib Luthfi bin Yahya salah satu tokoh pluralis bangsa Indonesia menerima langsung panitia FKSK dari Tanah Papua secara terhormat dengan suasana hangat dan kekeluargaan menjadi simbol kesatuan Bangsa.

Dalam kesempatannya Watimpres RI memberikan  Dukungannya kepada delegasi FKSK Provinsi Papua dan berpesan beberapa hal penting yang harus di laksanakan oleh segenap warga dan semua pihak, TNI Polri, Pemerintah daerah juga khususnya kepada tokoh masyarakat, toko adat, toko Pemuda dan perempuan yang ada di Tanah Papua, yaitu segera deklarasikan  Kebinekaan dari ujung timur sampai ujung barat.Jadikan Papua sebagai Rumah Persatuan dan Kesatuan di Indonesia.


Di kesempatan yang sama DR.Ones Pahabol selaku Ketua Panitia FKSK Provinsi Papua mengatakan dasar-dasar Kebhinekaan dan kemajemukan ada di Tanah Papua sebab semua suku-suku yang ada di indonesia dari sabang sampai Merauke seluruhnya  ada di Papua.

"Lebih dari itu untuk diketahui kita semua bahwa matahari terbit dari ufuk timur Indonesia yang menerangi seluruh indonesia sampai ke ujung barat. Selayaknya Kebhinekaan, persatuan, kesatuan,kemajemukan dan kenyamanan didalam kerangka Republik Indonesia harus diwujudkan. Untuk mengawal dan mengelola seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Tanah Papua,sebab kita semua hidup atas kehendak Tuhan bukan karena kebetulan untuk Papua yang lebih damai,"pungkasnya.

Yang lebih utama dari semuanya adalah keutuhan manusia yang dikehendaki oleh Tuhan, lebih terpenting dari semuanya. Tuhan mengatakan untuk sesama manusia saling mengasihi, tapi faktanya semua kita menyimpang dari apa yang di kehendaki Tuhan, "jelasnya.


DR.Ones Pahabol menyerukan kepada semua elemen masyarakat yang ada di Tanah Papua mohon dukungan dan doa restu semua pihak agar kegiatan Silahturahmi Kebhinekaan ini bisa berjalan dengan baik.

Habib Lutfi dan rombongan direncanakan akan hadir di tanah Papua pada bulan April untuk mendeklarasikan Silahturahmi Kebhinekaan serta kunjungan silaturahmi ke beberapa denomenasi yang ada di Provinsi Papua.
(amrizul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DELEGASI FKSK PROVINSI PAPUA BERTEMU WATIMPRES RI

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->