Iklan

Bupati Ciamis Gelar Rapat Terkait RPJMD

Journal News
Selasa, 23 Februari 2021 | 17.55 WIB Last Updated 2021-02-23T10:55:07Z

CIAMIS: Bupati Ciamis, Dr., H., Herdiat Sunarya, MM., menyampaikan rancangan awal terkait perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Tahun Anggaran 2019-2024 kepada DPRD.

Penyampaian rancangan awal RPJMD tersebut, dilakukan pada Rapat Paripurna yang dilaksanakan di Aula Sekretariat DPRD Kabupaten Ciamis, Selasa (23/02/2021).

Hadir dalam rapat tersebut unsur Forkopimda Ciamis, Anggota DPRD Ciamis, dan SKPD terkait secara Virtual.

Dalam penjelasannya, Bupati Ciamis, Dr., H., Herdiat Sunarya, MM., mengatakan untuk membangun perekonomian masyarakat Kabupaten Ciamis, Pemerintah Daerah telah menyusun strategi, dan kebijakan, terkait dengan peningkatan kualitas SDM, dan kelembagaan.

"Selanjutnya terkait dengan konsep pembangunan kewilayahan, perubahan RPJMD Kabupaten Ciamis, tentunya akan bersinergi dengan rancangan RT RW Kabupaten Kabupaten Ciamis, termasuk didalamnya mengatur SDA, dan lingkungan hidup,"ucap Herdiat.

Herdiat, juga mengungkapkan infrastruktur sampai saat ini juga masih tetap menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

"Kami menyadari masih banyak perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan terkait dengan infrastruktur, meski begitu kami akan terus berupaya untuk mengoptimalkannya untuk mendukung pencapaian target prioritas Daerah," ungkapnya.

Untuk meningkatkan pembangunan di Bidang Pendidikan, dan Kesehatan, Herdiat, menuturkan akan berupaya untuk meningkatkan akses, dan kualitas layanan, serta pelibatan masyarakat, dengan didukung sarana, dan prasarana, yang memadai.

Sementara itu dalam rangka meningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Herdiat, mengaku akan menerapkan beberpa kebijakan.

Diantaranya intensifikasi, dan ekstensifikasi pajak, pemberian biaya operasional, dan insentif, kepada OPD penghasil, penyesuaian tarif terhadap Pajak Daerah, Koordinasi secara sinergis, mendorong kinerja BUMD, dan lain-lain.


Terakhir Herdiat, menyampaikan berdasarkan surat edaran Kementrian Keuangan RI No. SE-2/PK-/2021, tentang penyesuaian penggunaan anggaran transfer ke Daerah, dan Dana Desa TA. 2021, untuk penanganan pandemi Covid-19, maka atas hal itu akan dilaksanakan Refocusing.

"Terkait penanganan, dan pencegahan, penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis, terah berusaha sekuat tenaga mengerahkan sumber daya yang ada, baik sumber daya manusia, peralatan, termasuk anggaran."pungkasnya(Baehaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Ciamis Gelar Rapat Terkait RPJMD

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->