Iklan

BNN Kabupaten Tanggamus Ajak Aparat Pekon Untuk Tanggap Perangi Narkoba (War on Drugs) judul

Journal News
Selasa, 16 Februari 2021 | 19.16 WIB Last Updated 2021-02-16T12:16:35Z

Tanggamus : Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanggamus Kolbidi, S.Sos membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba, Selasa 16/2/2021 di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting. dalam kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari 20 pekon yang ada di kabupaten tanggamus.

Kegiatan ini menghadirkan 3 orang narasumber yang berasal dari BNN Kabupaten Tanggamus dan Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Tanggamus, pada kesempatan ini Kepala BNNK Tanggamus bpk Kolbidi,S.Sos Memberikan Sambutan Kepada para peserta yang hadir dan menyampaikan materi kebijakan tentang penanggulangan bahaya narkoba.

Pada sesi pertama, Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa bpk. Syaifuddin Sarif selaku kabid pembangunan dan pemberdayaan desa beliau menekankan tentang kebijakan kebijakan kepada peserta yang hadir yaitu kepala pekon agar bisa menganggarkan di APBDes untuk sosialisasi bahaya narkoba.

Pada sesi kedua, Penyuluh Narkoba BNN Kabupaten Tanggamus Ulfa Arum Kartika, As.,S. K.M dengan materi Gambaran Umum Penyalahgunaan Narkotika dan Pembangunan Berwawasan Anti Narkotika yang memaparkan mengenai tiga aktor utama dalam permasalahan narkoba, narkoba dan permasalahannya, trend narkoba di kalangan remaja, efek narkoba, dampak dan faktor penyalahgunaan narkoba, peran serta masyarakat,Ormas Anti Narkoba dalam UU 35 th 2009 tentang narkotika, jenis kegiatan P4GN dalam upaya pencegahan,relawan anti narkoba, tujuan pembentukan relawan anti narkoba, kriteria, hak dan kewajiban relawan.


Pada sesi ketiga, Kasi Klinik Pratama BNNK Tanggamus. Erwin Suciarni, S.P.,M.Kes dengan materi Pentingnya Pengetahuan Tentang Rehabilitasi du Masyarakat yang memaparkan mengenai rehabilitasi, sasaran layanan rehabilitasi, tujuan rehabilitasi, persyaratan rehabilitasi, tempat rehabilitasi di Kabupaten Tanggamus, dan faktor penggunaan narkoba hasil assesment rehabilitasi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNN Kabupaten Tanggamus Ajak Aparat Pekon Untuk Tanggap Perangi Narkoba (War on Drugs) judul

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->