Iklan

Antusias Warga di RT.05 RW.08 Puri Celancang Dua Desa Purwawinangun Gotong Royong Perbaikan Saluran Gorong -Gorong

Journal News
Sabtu, 13 Februari 2021 | 17.51 WIB Last Updated 2021-02-13T10:51:38Z

Cirebon //- sejumlah warga RT. 05 RW. 08. Puri Celancang  Dua termasuk Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, Nampak Antusias dan Kompak Saat melakukan Kegiatan Gotong royong perbaikan saluran yang rusak terdampak banjir di halaman perumahan puri Celancang Dua, Jum'at Sekira Pukul 07.00. Wib. (12/02/2021). 

Ketua RT. 05. RW. 08. Puri Celancang Dua, Sdri. Ernawati mengatakan, kami bersama warga rt. 05. Rw. 08 puri Celancang dua dengan bergotong royong melaksanakan kegiatan perbaikan saluran air  gorong gorong yang rusak dan tersumbat akibat terdampak banjir kemarin, ujarnya. 


"Kegiatan gotong royong ini melibatkan para warga di RT. 05. RW. 08. Perumahan Puri Celancang dua, bertujuan agar aliran air didepan perumahan warga kami ini tidak tersumbat dan terdampak banjir dimana ketika hujan tiba air sering menggenangi area perumahan di puri Celancang dua ini, bahkan air tersebut jika hujan terus mengguyur maka air dapat masuk ke dalam rumah, makanya pada hari ini kita berinisiatif bersama sama warga untuk membersihkan sumbatan sampah dan sekaligus memperbaiki saluran yang rusak dengan menggunakan anggaran dari uang kas RT. 05. RW. 08. Guna perbaikan saluran yang rusak ini," Tutur Ernawati. 


Ernawati menambahkan, memang disetiap musim hujan dengan intensitas tinggi saluran air di gorong gorong ini suka tersumbat sehingga air menggenangi halaman beberapa rumah warga kami jika hujan intensitas tinggi. semoga dengan kita bersama sama melakukan perbaikan saluran air gorong gorong tersebut saluran air dapat mengalir dengan lancar dan banjir tidak menggenangi area perumahan puri Celancang dua ini, Tutupnya. 



Laporan: Bobon (S)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antusias Warga di RT.05 RW.08 Puri Celancang Dua Desa Purwawinangun Gotong Royong Perbaikan Saluran Gorong -Gorong

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->