Iklan

Akibat Hujan Deras Jalan Penghubung Lahat / Pagar Alam Terputus

Journal News
Sabtu, 13 Februari 2021 | 14.29 WIB Last Updated 2021-02-13T07:35:02Z

LAHAT // -Hujan Deras yang mengguyur di Seputaran Kabupaten Lahat, jumat malam hingga Sabtu 13/2) pagi, membuat Jalan Lintas Kabupaten Lahat - Kota Pagaralam, lonsongsor antara Desa Karang Dalam dan Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang kabupaten lahat "Bahkan, kendaraan untuk menggunakan jalan alternatif Gumay Ulu.


Camat Pulau Pinang, Erlambang SE MM saat dikonfirmasi membenarkan atas pelaksanaan longsor di wilayahnya. Erlambang mengungkapkan, jalan longsor sepanjang sekitar 15 meter dengan kedalaman sekitar tiga meter itu diakibatkan oleh faktor alam, terlebih hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lahat.


"Ya, karena faktor alam" kata Erlambang saat dikonfirmasi melalui seluler, Sabtu (13/2).


Kejadian tersebut membuat jalan penghubung Kabupaten Lahat - Kota Pagaralam itu tidak dapat dilewati, mengingat longsor hampir menghabiskan seluruh badan jalan.


Kalau mobil besar tidak bisa lewat, mobil kecil bisa dengan menerapkan buka tutup, tapi kami himbau agar menggunakan jalan alternatif Gumay Ulu, karena kondisi tanah dan jalan longsor ini masih bergerak, dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan "terangnya


laporan: (fr.As)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Hujan Deras Jalan Penghubung Lahat / Pagar Alam Terputus

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->