Iklan

AIP Sukses Menyelenggarakan Kuliah Ilmu Pancasila Dengan Tema Gerakan Membumikan Pancasila

Journal News
Jumat, 12 Februari 2021 | 12.56 WIB Last Updated 2021-02-12T05:56:08Z

Jakarta //-Akademi Ilmu Pancasila sukses menyelenggarakan kuliah ilmu Pancasila di Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021).  Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 peserta dari berbagain okp kepemudaan, ormas, instansi pemerintah dan lintas sektoral lainnya.

Kita sangat bersyukur acara kuliah ilmu Pancasila ini sukses terselenggara berkat Tuhan Yang Maha Kuasa dan dengan dorongan Lemhannas RI, BPIP RI maupun lainnya."Ucap Abdurrahman, sekretaris Akademi Ilmu Pancasila kepada para awak media di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Sebagai informasi sebagai pemateri di acara tersebut adalah:

1.Brigjen TNI (Purn) A.R. Wetik, S.IP.
Tenaga Profesional Bidang Ideologi Lemhannas RI

2.Prof.Dr.Haryono, wakil kepala BPIP RI

3.Brigjen TNI (Purn) Hasanto Adi, pengajar utama Akademi Ilmu Pancasila.

Di waktu bersamaan Gubernur Akademi Ilmu Pancasila, Ir. R. Haidar Alwi, M.T., sangat salut atas lancar serta sukses terselenggaranya Kuliah Ilmu Pancasila.

"Sangat membanggakan di saat masih dalam suasana pandemi ini Akademi Ilmu Pancasila sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta mensukseskan kuliah ini."Jelas Haidar.

Sebagai kesimpulan seluruh pemateri maupun peserta sepakat bahwa  membumikan Pancasila adalah elemen penting dalam sistim ketahanan nasional. Bagi Indonesia, ideologi yang dimaksudkan adalah ideologi Pancasila. Ketahanan nasional mengandung prinsip dasar pengejawantahan Pancasila dalam segala aspek kehidupan nasional.

Laporan: Jalal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AIP Sukses Menyelenggarakan Kuliah Ilmu Pancasila Dengan Tema Gerakan Membumikan Pancasila

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->