Iklan

Abah Qudus Bersama Muspika Cibatu Bergerak Siaga Satu Menanggulangi Luapan Air

Journal News
Jumat, 19 Februari 2021 | 17.26 WIB Last Updated 2021-02-19T10:26:55Z

PURWAKARTA //-Intensitas curah hujan kembali tinggi sehingga banjir dan luapan airpun kian kembali lagi, Seperti dijembatan Kali Kampung Cikalong, Rt/Rw 09/03, Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, yang sebelumnya sudah surut kini luapan air kembali lagi karena derasnya intensitas curah hujan. Luapan air terjadi sekitar pukul 08:00 pagi tadi, Jumat (19/02/2021).

Menanggulangi sudah dilakukan sebelumnya untuk mencegah genangan air agar tidak meluap kepemukiman warga, akan tetapi derasnya hujan kian tinggi lagi segingga luapan air pun tidak bisa di hindari.

Abah Qudus tokoh masyarakat Desa Cirangkong sekaligus pemimpin 
Majlis Zdikir Manaqib Nurul Qolbu (NQ) bersama Muspika Kecamatan Cibatu turun tangan siaga satu.

"Saya bersama Pak Camat, Babinsa, Kades dan Sekdes bersama masyarakat setempat monitoring siaga satu, menjaga dari luapan air agar tidak masuk kepemukiman warga," ucap Abah Qudus saat dilokasi luapan air.

Menurutnya, luapan air kini mencapai sekitar satu lutut kaki dan sawah-sawah tergenang air, meski tidak sampai meluap kepemukiman warga kami terus melakuakan patroli dan upaya himbauan kepada warga sekitar agar tetap siaga satu.

"Dengan monitoring langsung bersama Muspika Kecamatan Cibatu setidaknya kita akan lebih cepat bergerak bila banjir atau longsor itu terjadi. Dan tetap siaga satu bersama warga sekitar untuk melakukan monitoring dititik rawan sekitar wilayah Desa Cirangkong sampai genangan air menyusut," cetusnya

Berharap, semoga warga sekitar tetap tenang dan berdoa selalu kepada sang maha kuasa Allah Swt, agar kita semua warga Desa Cirangkong khusunya semua warga disekitar Purwakarta bisa terhindar dari bencana banjir atau longsong susulan karena tingginya intensitas hujan.

"Bagi yang terdampak banjir atau longsor semoga diberikan ketabahan dan tetap bersabar dalam menghadapi ujian yang Allah berikan, semua kita serahkan kembali kepada sang maha kuasa karena pada hakikatnya semua musibah dan alam ini miliknyalah. Semoga, meski intensitas curah hujan tinggi tidak lagi ada banjir ataupun longsor susulan. Dan tetap kita semua harus waspada disaat musim penghujan ini," pungkasnya.


Laporan : Teguh
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abah Qudus Bersama Muspika Cibatu Bergerak Siaga Satu Menanggulangi Luapan Air

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->