Iklan

11 POMPA BARU DI PASANG PERCEPAT AIR SURUT

Journal News
Kamis, 25 Februari 2021 | 22.27 WIB Last Updated 2021-02-25T15:27:26Z

KAJEN //– Menindaklanjuti temuan kerusakan pompa air pada kunjungan sebelumnya di daerah terdampak banjir di Wonokerto dan Tirto, Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi, SH.M.Si., hari ini, Kamis (25/2/2021) meninjau langsung pemasangan pompa air baru di tanggul longstorage Kecamatan Wonokerto.

Dalam tinjauannya kali ini, Bupati Asip memastikan 11 pompa air baru yang akan dipasang hari ini dapat menyedot genangan air yang ada di pemukiman warga dengan cepat. Sehingga diharapkan dengan pemasangan 11 pompa baru ini musibah banjir yang melanda daerah pantura Kabupaten Pekalongan ini dapat segera berakhir.

‘’ Tadi kita sudah memasang 11 pompa baru dan kita sudah melakukan semaksimal mungkin untuk mengatasi musibah banjir ini,’’ kata Bupati Asip Kholbihi.

Selanjutnya, dikatakan Bupati Asip, hari ini sudah ada perkembangan yang cukup signifikan. Menurutnya beberapa daerah seperti Rowoyoso, Semut yang kemarin tergenang, sekarang sudah mulai surut. Selain wilayah tersebut, ucap Bupati Asip, di wilayahWonokerto Kulon, Wonokerto Wetan  dan Bebel juga sudah mulai surut sehingga tinggal beberapa wilayah saja yang belum surut seperti wilayah Tratebang masih tinggi.

‘’Kita sudah siapkan 3 pompa di Tratebang dengan pekerja standby selama 22 jam. Mudah-mudahan dua sampai tiga hari kedepan wilayah Tratebang bisa surut,’’ jelasnya.

Menurut Bupati Asip, secara teknis pemerintah sudah melakukan langkah-langkah yang cukup cepat dan tepat untuk menanggulangi banjir saat ini. Sehingga Ia berharap masyarakat untuk bersabar dan jangan khawatir dengan kondisi saat ini, serta tetap berdoa semoga musibah banjir ini segera berlalu.


‘’Untuk masyarakat saya berpesan untuk tetap bersabar dan berdoa supaya musibah ini segera berlalu,’’ ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengatakan bahwa pemasangan 11 pompa air baru nanti akan ditempatkan di wilayah Tirto yaitu di daerah  Pacar, Tegaldowo, Karangjompo, sampai ke Mulyorejo dan beberapa  wilayah Wonokerto.

‘’Saya harap dengan langkah ini banjir akan segera surut, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,’’ kata Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto.



Laporan : Raudi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 11 POMPA BARU DI PASANG PERCEPAT AIR SURUT

Trending Now

Kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->